Tips Menulis Artikel di Blog Setiap Hari Dengan Bantuan Smartphone

Tips Menulis Artikel di Blog Setiap Hari - Semua orang pasti mengetahui bahwa di era moderen seperti ini hampir semua orang-orang telah memiliki handphone canggih atau dalam bahasa inggris disebut smarthphone (HP pintar) dengan bermacam-macam merek terkenal, orang-orang di kalangan umum lebih sering menyebutnya HP android.

Smartphone atau HP Android sangat membantu perkembangan manusia, benar bahwa perkembangan teknologi juga membantu perkembangan daya pikir dan pengetahuan manusia. Seperti halnya HP android yang kita gunakan, seakan kita sedang membawa sebuah komputer atau laptop saat sedang menggunakan hp sebab semua fitur dan aplikasi sudah seperti komputer/laptop. Dapat digunakan untuk menjelajahi dunia internet selama terkoneksi dengan wifi atau memiliki paket data di hp. Bahhkan jika dulu kita hanya dapat berbicara tanpa melihat wajah, maka saat ini semua dapat dilakukan dengan berbicara sambil saling melihat satu dan yang lain meskipun berada berjauhan di mana saja.

Selain itu, sangat banyak aplikasi-aplikasi yang dapat digunakan untuk membantu aktivitas manusia sehari-sehari. Aplikasi atau softwear yang paling banyak digunakan adalah kamera, sebab dengan hadirnya berbagai aplikasi kamera sangat membantu para remaja hingga orang tua untuk mengekspresikan diri mereka dengan mengabadikan foto-foto indah baik sendiri maupun bersama keluarga. Baik di lingkungan tempat tinggal maupun di tempat-tempat wisata.

Tips Menulis Artikel di Blog Setiap Hari


Bagi seorang blogger yang sudah pasti aktif dalam mengelola blog mereka, kehadiran smarthphone pasti sangat membantu dalam menjalani kesibukan sebagai seorang blogger yang hampir selalu membuat postingan di blog dengan menulis setiap hari, terutama seorang blogger yang juga menjadi publisher adsense maka harus mampu menjaga jumlah visitor blog agar stabil atau semakin meningkat demi mendapatkan penghasilan yang sesuai dengan harapannya.

Kenapa HP Android dapat membantu seseorang menulis setiap hari ?

Smarthphone tersedua banyak sekali aplikasi-aplikasi yang dapat kita download secara gratis maupun berbayar jika mengiginkan versi premium. Salah satu aplikasi yang tersedia yaitu blogger, aplikasi merupakan bawaan platform blogspot jadi hanya dapat digunakan bagi para blogger yang memakai blogspot seperti saya dan bagi yang menggunakan wordprees atau selain blogspot maka tidak dapat menggunakan aplikasi ini.

Tips menulis di blog

Pasanglah atau instal aplikasi blogger ini di HP android anda maka dengan begitu anda dapat menulis kapan saja dan di mana saja tanpa harus membawa laptop atau komputer ketika harus berada di rumah.

Saya sendiri sering menulis saat sedang antrian di bank, sedang ngopi sendiri atau bersama teman-teman bahkan kadang saat sedang jalan-jalan dan duduk di suatu tempat dan muncul inspirasi atau ide maka saya langsung menulisnya. Itulah menurut saya apliaksi blogger di HP android sangat membantu. Pernah juga saya sedang bepergian menggunakan kapal laut, begitu berlabuh di salah satu pelabuhan untuk melanjutkan perjalanan tujuan saya, maka waktu luang yang ada saya manfaatkan untuk menulis di HP android.

Cara Menggunakan Aplikasi Blogger di Smarthphone


1. Pasang aplikasi blogger di HP

Pasang aplikasi blogger di hp android anda seperti biasanya saat anda memasang aplikasi lain. Masuk ke play store kemudian ketik blogger, akan muncul aplikasi dan mulai mendownload atau memasang di hp anda.

2. Mulai menulis di blogger 

Jika sudah berhasil terpasang di smarthphone anda, mulailah masuk ke aplikasi dengan menggunakan email dan password yang anda gunakan untuk mengakses blog di laptop. Buka aplikasi dan mulai menulis.




Setelah aplikasi blogger terbuka, masuk ke menu draf seperti gambar di atas dan mulailah menulis. Anda tak perlu repot untuk memasukkan gambar dalam postingan sebab setelah selesai menulis jangan dulu langsung dipublish.

Kenapa jangan dulu dipublish ?

Sebab kita akan merapikannya setelah membuka blog melalui laptop atau komputer, dengan begitu kita dapat merapikan, mengedit tulisan yang salah dan memasukkan gampar postingan yang diinginkan.

Kita akan lebih teliti ketika merapikan tulisan menggunakan laptop sebab tampilan HP android yang lebih kecil dibanding laptop akan sedikit menyulitkan untuk mengedit dan menambahkan gambar pada postingan yang dibuat. Oleh karena itu, saya sangat menyarankan merapikan tulisan kita menggunakan komputer atau laptop.

Dengan tips menulis artikel di blog menggunakan aplikasi blogger bawaan blogspot ini akan mempermudah kita menulis di mana saja dan kapan saja kita mau untuk mengisi waktu luang. Saya sendiri kadang menulis 1-3 artikel setiap hari saat sedang banyak waktu luang. Ketika kembali ke rumah barulah dirapikan dan dipublish.

Perkembangan teknologi saat ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin demi melancarkan aktivitas kita sehari-hari. Bukan hanya seorang blogger tapi semua orang dapat menggunakan smarthphone untuk keperluan dan kebutuhan sesuai bidang masing-masing.

Mualilah menulis dan memperbanyak postingan anda blog sehingga perkembangan blog semakin baik dan menopang pundi-pundi rupiah bagi anda yang menghasilkan uang dari blog. Selamat mencoba, jangan lupa bagikan postingan ini bagi orang lain yang juga membutuhkan tips seperti ini. Selamat mencoba !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel