9 Mafia Terbesar dan Terkejam di Dunia

Mafia adalah istilah yang digunakan oleh orang-orang sisilia Italia untuk menggambarkan orang-orang kelompok tergabung dalam organisasi rahasia yang mengendalikan dan memonopoli kehidupan masyarakat di bidang sosial, ekonomi maupun politik. Organisasi rahasia yang disebut mafia ini dikenal mengatur segala aktivitas masyarakat dengan segala cara, biasanya organisasi rahasia demikian selalu berupaya menjadi organisasi yang sejajar dengan badan pemerintahan resmi. Sehingga dengan begitu dipahami sebagai upaya atau cara mempermudah memuluskan semua aktivitas terlarang mereka.

1. Jamaican-British Yardie

Jamaican-British Yardies atay Yardies adalah geng atau mafia asal Jamaica yang berimigrasi ke tanah Britania sekitar 1950-an, mereka terlibat dengan kejahatan terorganisir misalnya perdagangan narkoba, perdagangan senjata dan lainnya.

2. The Albanian Mafia

Mafia atau geng Albania terdiri dari sejumlah besar organisasi kejahatan yang berbasis di Negara Albania. Namun organisasi ini mulai menyebar di Amerika Serikat dan Inggris diperkirakan sekitar tahun 1980an dan sampai sekarang memiliki cabang yang aktif di Amerika serikat dan negara-negara Eropa diketahui melakukan perdagangan narkoba dan seks serta kelompok ini tidak segan-segan membunuh demi memuluskan pekerjaan mereka.

3. The Serbian mafia

Organisasi rahasia aktif beroperasi di beberapa negara besar di dunia di antaranya ialah. Amerika serikat, Jerman, Prancis dan Inggris. Organisasi ini memiliki tiga kelompok besar, yakni Vosdovak, Surcin dan Jemun yang mengendalikan kelompok-kelompok kecil yang diperkirakan sekitara 30-sampai kelompok kerja. Umumnya mereka setiap kelompok terlibat dalam kegiatan yang berbeda perdagangan narkoba, kontrak membunuh, penyelundupan dan perjudian.

4. Israeli Mafia


Israeli mafia dikenal sebagai organisasi yang berkegiatan utama seperti penjualan narkoba dan prostitusi di beberapa negara. Maka organisasi terkenal kejam karena tidak berpikir dua kali untuk merenggut nyawa orang yang menjadi musuh mereka.

Organisasi ini juga telah masuk memperkuat dan membuat kekebalan ke dalam sistem politik Amerika Serikat, sehingga upaya-upaya untuk menghentikan mereka dari para petugas keamanan tidak mengalami kemajuan untuk menghentikan mereka.

5. Mafia Mexican

Kelompok organisasi ini terkenal di sebagai geng penjara-penjara di Amerika Serikat yang sangat kuat. Geng ini diperkirakan telah memulai kekuasaannya sekitara akhir 1950-an, dengan motif utama melindungi para narapidana dari narapidana lain dan melindungi dari para petugas.

Geng Mexican yang memiliki 30 ribu anggota di seluruh Amerika Serikat ini, juga seringkali terlibat dalam kasus-kasus pemerasan dan perdagangan narkoba di dalam maupun diluar penjara.

6. Mafia Yakuza Japanese

Organisasi mafia kejahatan yang terkenal bringas dan terorganisir ini, diketahui aktif pertama kali sejak abad ke 17. Para anggota Yakuza sendiri memiliki ciri khas dengan banyak tato di sekujur tubuh dan diantara mereka ada yang tidak memiliki jari kelingking karena dipotong sebagai tanda kesetiaan.

Yakuza memiliki 110 ribu anggota aktif yang terlibat dalam banyak hal, seperti pemerasan, ancaman dan pembunuhan untuk memuluskan kegiatan mereka. Kegiatan lain mereka Yakuza adalah jasa sewaan perlindungan, mengatur dan mengimpor pornografi unsensor Eropa, Amerika, Prostitusi serta Imigrasi ilegal.

7. Chinese Triads

Organisasi ini diperkirakan telah ada sejak abad ke-18. dan dulunya dikenal sebagai Geng Tianbihui yang terdiri dari banyak organisasi yang berbasis di daratan china, Malaysia, Hongkong, Taiwan, Singapura dan organisasi ini juga aktif di beberapa kota besar di Amerika Serikat seperti, New York, Los Angeles dan San Fransisco.

Umumnya kejahatan terorganisir Triads seperti Kontrak pembunuhan, Pemerasan, penjualan Narkoba dan diketahui Triads telah melebarkan sayapnya dengan melakukan berbagai pembajakan.

8. Colombian Kartel

Kartel Colombia dibentuk terutama untuk mengendalikan perdagangan obat-obatan dari Colombia menuju Amerika Serikat. Organisasi beroperasi di banyak negara ini disinyalir terhubung dengan politik, Militer.

Organisasi mafia yang terlibat dalam terorisme dan penculikan ini memiliki tiga kartel besar yang menguasai organisasi perdagangan ini yakni Kartel Culli, Medellin Kartel dan Kartel Valle del Norte.

9. Sisilia dan Ameeika Cosa Nostra

Organisasi mafia yang baru berjalan di akhir abad ke-19 ini, telah dengan cepat mendulang nama besar di pergulatan dunia mafia. Mengawali pergulatan dengan menyusup dan kemudian berhasil membangun pengaruh di lembaga-lembaga hukum Amerika Serikat. Kian membuat kelompok ini dengan mudahnya lolos dari kejaran pihak keamanan. 


Kelompok ini memiliki jumlah anggota yang tidak terlalu besar karena hanya berkisaran sekitar 3500 sampai 4000 orang. Namun dengan jumlah demikian kelompok ini memiliki kemampuan besar untuk merencanakan kejahatan yang besar pula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel