Cara Mendapatkan Banyak Pengunjung Blog Dengan Membersihkan Link Mati

Harapan terbesar seorang blogger sudah pasti untuk mendapatkan banyak pengunjung di blog yang dibuatnya atau dikelola sebab dengan begitu semua tujuan ngeblognya akan tercapai. Ada beberapa tujuan seorang blogger dalam mengelola blog yaitu untuk mendaptkan penghasilan dari google, dari para pemasang iklan dan situs lain yang memasang backlink berbayar di blognya.

Apapun tujuan seorang blogger, hal terpenting yang paling mendasar yaitu mendaptkan banyak pengunjung atau visitor di blog/website.

Jika anda seorang blogger, pasti pernah mendengar teknik mendapatkan banyak pengujung melalui SEO (Search Engine Optimization) yang merupakan cara yang sangat banyak dilakukan oleh para blogger. Namun, menurut saya SEO sendiri sangat luas pembahasan yang tidak akan saya jelaskan di tulisan ini. Sudah banyak saya menulis pada postingan lain yang khusus membahas SEO

Baca : Pengaturan Dasar SEO Pada Dashboard Blogspot Untuk Perkembangan Blog

Pada tulisan kali ini saya akan membagikan salah satu tips mendatangkan banyak pengunjung menurut pengalaman saya pribadi yaitu dengan cara membersihkan link mati yang ada di blog. Ketika link mati banyak terdapat di blog maka akan menyebabkan blog kita dinilai kurang baik oleh mesin pencari seperti google sehingga akan kalah bersaing dengan blog lain.

Namun sebaliknya jika link mati di blog kita tidak ada atau telah kita bersihkan maka dengan sendirinya akan mampu mendatangkan banyak pengunjung secara alami.

Apa itu link mati ?

Link mati merupakan link dari situs lain (blog, website, aplikasi atau youtube) yang kita taruh di postingan blog kita. Link mati artinya link tersebut sudah tidak berfungsi dikarenakan postingan dari link tersebut telah dihapus sehingga ketika orang mengkliknya akan muncul error. Nah, jika banyak link mati ibarat blog kita tidak sehat dan menyebabkan pengunjung berkurang.

Ketika tidak ada link mati di blog ato menulis ini, banyak pengunjung setiap harinya. Namun, setelah terdapat banyak link mati tanpa saya ketahui sehingga mengakibatkan pengunjung blog berkurang meskipun saya menulis setiap hari untuk update postingan blog ini.

Pengunjung blog mulai kembali meningkat setelah saya membersihkan link mati di blog. Dengan melihat hal itu maka hampir setiap minggu atau bulan saya selalu mengecek link mati yang ada di blog.

Mendapatkan Banyak Pengunjung Blog Dengan Membersihkan Link Mati

Saya telah menulis bagaimana caranya mengecek dan menghapus link mati blog pada postingan : Cara Cek Semua Link Mati di Blog Dalam Satu Langkah Serta Memperbaikinya

Silahkan dibaca dan terapkan pada blog anda, ini merupakan tips mendapatkan banyak pengunjung berdasarkan pengalaman saya, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel