Cara Mengatasi Lupa Password Akun SSCN BKN CPNS 2019

Dalam pelaksanaan seleksi CPNS, semua orang yang akan mendaftar wajib membuat akun SSCN BKN agar dapat mendaftarkan diri melalui akun tersebut. Dengan akun SSCN BKN kita dapat mengikuti proses atau tahapan CPNS sampai selesai, mulai dari pendaftaran, mengirim berkas, pengumuman dan lain-lain hingga lulus menjadi CPNS.

Ada kejadian unik dan tak tertuga pada seleksi CPNS tahun 2019 ini, di mana tahapan seleksi tertunda karena wabah COVID-19. Tahapan berjalan lancar hanya mulai dari seleksi berkas dan tes kompetensi dasar sampai pengumuman kelulusannya. Namun masuk ke tahap berikut yaitu tes kompetensi bidang atau TKB tidak sesuai dengan perencanaan awal karena pendemi.

Setelah tertunda beberapa bulan, akhirnya pemerintah atau Badan Kepegawaian Negara mengumumkan jadwal pelaksanaan TKB pada bulan September 2020.

Ada beberapa masalah di kalangan peserta seleksi CPNS yang muncul yaitu salah satunya lupa password akun SSCN BKN karena sudah beberapa bulan tidak diakses. Bagi anda yang mengalami masalah lupa password akun SSCN BKN silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Mengatasi Lupa Password Akun SSCN BKN CPNS


1. Masuk ke situs SSCN BKN

2. Lupa password anda ? klik mereset password Anda

Cara Mengatasi Lupa Password Akun SSCN BKN CPNS 2019

3. Selanjutnya klik tanda garis tiga di kanan atas


4. Pilih reset password


5. Silahkan lengkapi data berikut


Nama, NIK, KK, tempat lahir, tanggal lahir, jawaban pengaman kemudian masukkan kode chapca dan submit

6. Akan muncul laman ubah password, silahkan masukkan password baru, kode chapca dan submit. Anda sudah berhasil merubah password akun SSCN BKN anda dan dapat login kembali.

Demikian Cara Mengatasi Lupa Password Akun SSCN BKN CPNS 2019 semoga bermanfaat.

Jika masih bingung silahkan lihat video berikut. Jangan lupa like dan subscribe :

Cara Atasi Lupa Password akun SSCN BKN CPNS

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel