Wisata Kolam Renang Pertama di Kepulauan Sula

Wisata Kolam Renang Pertama di Kepulauan Sula

Daerah Kepulauan Sula, Maluku Utara sangat terkenal dengan destinasi wisata pantai seperti Tanjung Waka di desa Fatkauyon, Wisata mangrove Libsangadj di desa Pohea, Wisata Mangrove Waka Yoya di Man Gega dan beberapa tempat wisata menarik lainnya yang ada di kabupaten Kepulauan Sula Maluku Utara.

Sebagai daerah kepulauan, mungkin banyak pihak belum berpikir dan mau membuat wisata kolam renang. Berbeda halnya dengan desa Waibau, kecamatan Sanana Kepulauan Sula, mereka telah membuat wisata kolam renang di desa mereka yang berlokasi di jalan baru desa Waibau.

Sejak saya mendatangi wisata kolam renang di desa Waibau ini, saat itu masih dalam proses pembangunan dan beberapa hari lagi akan dibuka. Sejak tulisan ini dibuat, wisata kolam renang desa Waibau telah dibuka untuk umum dan menurut informasi yang saya dengar katanya akan digratiskan selama kurang lebih seminggu bagi pengunjung.

Untuk informasi jelas berapa biaya masuknya saya sendiri belum bertanya langsung kepada pengelola terkait hal itu, namun menurut saya masih sangat terjangkau. Banyak sekali antusias warga masyarakat Kepulauan Sula dalam menikmati wisata kolam renang yang baru pertama kali ada di sini. Dari semua orang, masih sangat didominasi oleh anak-anak. Sepertinya ini merupakan wahana bermain dan mandi yang mereka nantikan selama ini.

Namun, ada juga orang-orang dewasa yang ikut berenang di kolam renang desa Waibau ini, terutama bagi para orang tua yang mengantar anak-anak mereka.


Lokasi kolam renang ini juga sangat mudah ditemukan karena tepat berada di desa Waibau yang masih termasuk di seputaran kota Sanana sebagai ibu kota kabupaten Kepulauan Sula.

Bagi anda warga Kepulauan Sula atau orang yang berkunjung ke daerah Kepulauan Sula dan ingin menikmati wisata kolam renang sambil merenggangkan tubuh sehabis beraktivitas, anda dapat mencoba wisata kolam renang di desa Waibau.

Pembuatan Wisata Kolam Renang di Desa Waibau

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel