Mengapa Menjadi Jasa Penulis Blog Jika Menjadi Blogger Lebih Menguntungkan ?

Mengapa menjadi jasa penulis jika blogger lebih menguntungkan ? Pertanyaan ini selalu hadir di pikiran saya ketika sering melihat orang-orang di dunia maya yang mempromosikan jasa penulis kepada para blogger. Mereka menyediakan jasa menulis artikel untuk blog dengan biaya masing-masing tergantung panjang tulisan atau jumlah kata sedangkan tema tulisan akan ditentukan oleh blogger yang memesan.

Ketika awal menjadi seorang blogger, saya juga pernah membeli artikel pada jasa seorang penulis untuk postingan blog lama saya. Namun, setelah berjalan beberapa bulan semua artikel tersebut saya hapus karena tidak mendapatkan banyak pembaca atau pengunjung.

Mengapa blogger membeli artikel ? 

Tidak semua blogger membeli artikel karena ada banyak blogger yang lebih memilih menulis sendiri di blognya. Sebagian besar blogger yang membeli artikel di jasa penulis yaitu blogger yang bermain google adsense atau memasang iklan-iklan lain di blog mereke sebagai sumber penghasilan. Menurut saya alangkah baiknya kita menulis sendiri artikel untuk postingan blog kita agar blog kita dapat semakin berkembang dari waktu ke waktu.

Apa lagi bagi pemian adsense, google akan selalu memantau blog kita dengan ketentuan persyaratan yang mereka buat. Persyaratan utama blog untuk bertahan di google adsense adalah jangan ada artikel yang copy paste sebab ketika blog kita di laporkan maka akun adsense kita bisa saja dibanned oleh google.

Saya sering berpikir mengapa mereka menulis menyediakan jasa menulis artikel, padahal jika mereka membuat blog dan fokus menulis di blog mereka, pasti akan cepat menghasilkan lewat program google adsense atau program afiliasi lainnya.

Bisa kita bayangakn jasa penulis blog dapat menulis artikel puluhan hingga ratusan setiap harinya tergantung berapa banyak pesanan. Jika semua artikel yang ditulis mereka posting dalam satu blog ! wow blog itu menjadi luar biasa sebab hanya dalam waktu singkat mampu terdapat ribuan artikel dan pastinya mendatangkan banyak pengunjung maka penghasilan semakin besar.

Memilih menjadi blogger


Saya juga suka menulis oleh karena itu saya membuat blog sebagai media mempublikasikan tulisan saya dan sekaligus menjadi publisher adsense untuk mendapatkan penghasilan. Mengapa saya tidak membuka jasa penulis blog ? karena blogger lebih menguntungkan dari pada jasa penulis artikel blog.

Ada daftar harga artikel berdasarkan jumlah kata yang saya lihat di media sosial saat ditawarkan oleh salah satu jasa penulis artikel blog


Dapat dilihat pada gambar di atas harga artikel berbeda-beda tergantung jumlah kata, seandainya semua artikel yang mereka tulis diposting pada blog maka blog mereka mampu menghasilkan uang yang banyak.

Sampai saat ini, saya belum mendapatkan pencerahan yang jelas mengapa orang-orang menjadi penulis artikel blog dan tidak memilih fokus menjadi blogger yang menurut saya lebih mengahasilkan.

Menjadi penulis blog yang digaji per bulan


Untuk blog-blog besar yang sudah menghasilkan puluhan hingga ratusan juta setiap bulannya, kini mereka telah memperkerjakan penulis dan digaji setiap bulan. Dari pada menjual artikel blog dengan menjadi jasa penulis mendingan bekerja kepada blog besar yang sudah pasti akan mendapatkan penghasilan setiap bulan. Dari pada menjual artikel yang belum tentu banyak pembeli atau pelanggan. Penghasilannya juga tidak menentu ketimbang bekerja sebagai penulis blog yang di bayar setiap bulan.

Semoga suatu saat nanti saya mendapatkan jawaban yang sangat jelas tentang pertanyaan yang ada di pikiran saya ini tentang mengapa memilih menjadi jasa penulis artikel blog ketimbang fokus menjadi blogger yang lebih berpleuang untuk sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel