Perbedaan Kata Website dan Blog yang Masih Sering Salah Penempatan

Masih sering kali saya menemukan orang yang saat sedang ngobrol keliru menggunakan kata "website" dan 'blog". Entah mereka memahaminya atau tidak, namun pada kenyataannya masih sering saya temukan hingga saat ini. Saya akan mencoba membahasnya secara sederhana sehingga para pembaca juga akan mampu memahami perbedaan mendasar antara website dan blog dengan mudah.

Secara umum website merupakan kumpulan halaman-halaman informasi yang dapat diakses jika terhubung dengan internet. Pengertian umum blog juga seperti halnya website, banyak informasi dalam halaman yang dapat dibaca jika terhubung dengan jaringan internet.

Lalu apa bedanya website dan blog ?

Dari penyebutan saja sudah berbeda yaitu website dan blog, dengan kata yang berbeda sudah pasti memiliki makna yang berbeda pula. Terutama dalam hal penggunaan kata yang tepat website atau blog dalam kalimat percakapan sehari-hari.

Perbedaan mendasar antara website dan blog


Saya langsung ke pokok pembahasan perbedaan website dan blog secara sederhana. Kata website digunakan pada situs-situs yang bukan milik pribadi seperti situs perusahaan, komunitas, organisasi, pemerintah dan lain sebagainya.


Sedangan kata blog digunakan untuk menyatakan situs pribadi sama halnya dengan blog Ato Menulis ini yang milik pribadi saya Ato Basahona. Blog atau Website Log sama halnya dengan Vlog atau Video Log yang banyak anda temukan di youtube, yaitu orang-orang yang mengunggah video aktivitas pribadi mereka di youtube.

Penempatan kata yang Blog dan Website yang benar


Jadi, ketika anda membahas tentang situs milik pribadi maka kata yang tepat digunakan yaitu "Blog" bukan "Website" begitu juga sebaliknya jika sedang berbicara terkait situs milik kelompok atau instansi tertentu maka kata yang tepat digunakan yaitu "Website".

Jadi mulai saat ini perbiasakan untuk menggunakan kata website dan blog yang benar dan tepat dalam setiap kalimat maupun tulisan yang anda ucapkan atau tulis sebab orang yang paham tentang hal ini akan menganggap anda tidak memahami perbedaan antara website dan blog.

Belum ada Komentar untuk "Perbedaan Kata Website dan Blog yang Masih Sering Salah Penempatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel