Penghasilan di Blog dari Promosi Produk Perusahaan

Pada tulisan ini saya akan berbagi cerita bagaimana cara menghasilkan uang dari blog lewat promosi sebuah produk perusahaan yang menghubungi kita melalui kontak yang dicantumkan pada blog. Sebelum membuat blog ini, sebelumnya saya telah memiliki satu blog sebelumnya bernama Ato Basahona.

Blog tersebut sudah cukup menghasilkan dari google adsense dan beberapa jasa promosi yang bekerja sama dengan salah satu perusahaan jasa. Namun blog tersebut telah saya jual dan membuat blog baru Ato Menulis ini.

Baca : Blog Ato Basahona Sudah Dijual Kepada Orang Lain

Suatu hari saya dihubungi oleh bagian promosi produk salah satu perusahaan penyedia hosting untuk blog/website untuk bekerja sama. Mereka meminta saya untuk mempromosikan produk hosting mereka melalui blog saya itu dan menawarkan tawaran pembayaran sekitar 300 ribu untuk sekali promosi. Wow ! harga yang lumayan bagi seorang blogger memang sudah terbiasa menulis di blog.

Proses untuk mendapatkan bayaran dari perusahaan melalui blog yaitu mereka meminta kita menulis tentang produk mereka dengan panjang tulisan yang telah ditentukan standar minimalnya. Dalam isi tulisan membahas tentang kelebihan-kelebihan produk mereka termasuk harga yang ditawarkan.

Jika tulisan sudah dipublikasikan, selanjutnya link (URL) postingan tersebut dikirim kepada pihak perusahaan untuk ditinjau. Apa bila sudah sesuai dengan keinginan mereka, selanjutnya dilakukan proses pembayaran dengan mentransfer ke rekening kita.

Cara Menulis Promosi Produk Milik Orang Lain


Sebagai penulis blog yang diminta oleh seseorang atau perusahaan untuk mempromosikan produk mereka maka ada tips yang harus dilakukan yaitu anda perlu mempelajari secara mendalam tentang produk mereka.

Biasanya sebuah perusahaan telah memiliki website tersendiri, nah kita dapat kunjungi website mereka untuk mempelajari secara lengkap tentang produk serta perusahaan tersebut agar mudah membuat tulisan promosi di blog kita.

Bukti email dan pembayaran telah hilang karena email yang saya gunakan untuk berkomunikasi dengan pihak perusahaan saat itu telah saya jual bersama dengan blog Ato Basahona.

Penghasilan di Blog

Pesan dari tulisan ini yaitu anda sebagai blogger pemula, orang yang mau menjadi blogger atau hanya sekedar membaca postingan ini adalah kita dapat menghasilan uang melalui blog dengan banyak cara dan salah satunya yaitu dengan mempromosikan produk orang lain.

Baca juga : Berapa Lama Blog Dapat Menghasilkan Uang dari Google Adsense Sejak Pertama Dibuat ?

Agar dapat menghasilkan uang dari blog perlu diperhatikan jumlah pengunjung blog, jadi semakin banyak jumlah pengunjung maka semakin besar peluang sebuah blog akan menghasilkan dari berbagai cara apapun.

Jumlah pengunjung menjadi tolak bagi orang lain atau perusahaan untuk bekerja sama sebab tujuan dari mempromosikan produk untuk dibaca oleh banyak orang.

Belum ada Komentar untuk "Penghasilan di Blog dari Promosi Produk Perusahaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel