2 Cara Mengatur Kecerahan Layar HP Android Untuk Kenyamanan Mata

Ketika terlalu lama melihat layar HP android ketika digunakan dapat membuat mata kita perih atau sakit karena cahaya di layar HP yang terus dilihat. Hal ini juga dapat menganggu kesehatan mata sehingga sering dianjurkan oleh dokter bagi orang yang sakit mata agar jangan berlebihan kontak mata dengan layar HP.

Oleh karena itu perlu diperhatikan tingkat kecerahan cahaya di layar HP android yang anda gunakan sehingga membuat mata lebih nyaman dan tidak perih atau sakit ketika terlalu lama melihat layar HP.

Apalagi bagi pengguna HP android yang aktif baik berkomunikasi melalui chat, menggunakan aplikasi di HP termasuk juga main game.

Ada 2 cara untuk mengatur tingkat kecerahan layar HP yang dapat dilakukan yaitu melalui menu pengaturan dan menggesek layar HP untuk melihat langsung pengaturan kecerahan.

Silahkan mengatur tingkat kecerahan layar HP anda yang sesuai dengan kenyamanan mata, usahakan tidak terlalu terang atau gelap, pengaturan yang optimal akan lebih baik.

Cara Mengatur Tingkat Kecerahan Layar HP Android


Cara 1

Masuk ke pengaturan HP, Tampilan lalu Tingkat Kecerahan 



Geser ke kiri untuk mengurangi kecerahan layar dan ke kanan untuk meningkatkan kecerahan layar, silahkan disesuaikan dengan keinginan anda.


Cara 2

Geser tampilan layar ke bawah untuk menampilkan semua menu pengaturan secara cepat



Di situ akan terlihat pengaturan kecerahan layar HP yang sama seperti cara pertama, silahkan di geser ke kanan atau kiri untuk disesuaikan

Anda juga dapat menggunakan pilihan otomatis dengan cara mencentang pilihan otomatis untuk mengatur kecerahan layar HP android.


Fungsi otomatis yaitu, tingkat kecerahan layar HP akan menyesuaikan pada segala kondisi. Misalnya kita berada ydi ruangan yang sedikit gelap maka layar HP akan terang begitu juga sebaliknya ketika berada di layar ruangan terang maka layar HP akan sedikit gelap untuk menyesuaikan secara otomatis.

Belum ada Komentar untuk "2 Cara Mengatur Kecerahan Layar HP Android Untuk Kenyamanan Mata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel