Cara Mengatur Waktu Otomatis di HP Android Untuk Semua Daerah

Bagi pengguna HP android, anda pasti sering mengalami masalah perbedaan waktu ketika bepergian ke daerah lain yang zona waktunya berbeda dan sering keliru dengan waktu karena perbedaannya dengan daerah asal anda.

Misalnya anda berada di Indonesia bagian barat dan pergi ke Indonesia bagian timur. Perbedaan waktu antara barat dan timur sebesar 2 jam. Jadi ketika anda berada di timur dengan waktu jam 10 maka waktu di bagian barat yaitu jam 12.

Ketika anda berangkat dari Indonesia timur menuju ke Indonesia bagian barat maka perlu mengatur ulang waktu di HP android anda sehingga tidak kecolongan karena salah menentukan waktu, apa lagi ketika anda sedang janjian bersama seseorang atau ada pertemuan rapat. 

Maka solusi terbaiknya yaitu melakukan pengaturan waktu otomatis di HP android agar secara otomatis waktu di HP akan menyesuaikan ketika anda berada di semua daerah mana saja termasuk di luar negeri sekalipun.

Cara Mengatur Waktu Otomatis di HP Android


Buka pengaturan di HP android lalu pilih tanggal dan waktu 

Cara Mengatur Waktu Otomatis di HP Android

Kemudian aktifkan tanggal dan waktu otomatis serta zona waktu otomatis 

Dengan mengaktifkan tanggal dan waktu otomatis maka HP android akan menyesuaikan dengan waktu yang disediakan jaringan di mana anda berada sehingga waktu tanggal akan menyesuaikan. Begitu juga dengan zona waktu otomatis juga mengikuti zona yang sesuai dengan jaringan.

Dengan mengatur waktu dan tanggal otomatis di HP android, anda tidak lagi perlu mengatur waktu setiap kali berada di daerah lain karena waktu akan menyesuikan dengan zona setempat dengan sendirinya.

Selain itu, anda juga tidak akan salah menentukan jadwal suatu kegiatan karena kecolongan dengan perbedaan waktu semua daerah di Indonesia.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatur Waktu Otomatis di HP Android Untuk Semua Daerah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel