10 Tips Membeli HP Android Bekas (Seken) yang Baik

Tips Membeli HP Android Bekas - Kebutuhan akan HP android atau smathphone terus meningkat seiring berjalannya waktu, jika dulu HP pintar hanya digunakan oleh orang-orang kaya tapi sudah banyak semua kalangan ekonomi masyarakat yang dapat memiliki HP android.

Salah satu faktor memudahkan kita untuk memiliki HP android yaitu banyak juga tersedia HP android bekas dengan harga terjangkau. Ketika anda pergi ke sebuah mall atau ruko tempat penjualan HP android, bukan saja melihat HP baru yang dipajang melain banyak juga HP bekas yang dijual. Dengan begitu orang-orang dengan mudah membeli HP android sesuai kebutuhan masa kini.

Dalam membeli HP bekas atau seken, kita juga harus berhati-hati agar HP android tersebut dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama atau tidak mudah rusak sebab yang namanya HP bekas pasti sudah pernah digunakan oleh orang lain.

Tips Membeli HP Bekas yang Baik


1. Mengetahui umur HP


Dimana pun anda akan membeli HP bekas atau seken, hal terpenting yang harus diketahui untuk pertama kalinya yaitu umur HP atau berapa lama HP tersebut digunakan oleh pemiliknya. HP yang berumur rendah sangat direkomendasikan karena menandakan HP tersebut tidak lama digunakan oleh pemiliknya. Standar umur HP android bekas yang baik yaitu di bawah 1 tahun.

2. Uji coba terlebih dahulu


Sebelum membeli HP android bekas sebaiknya diuji coba dahulu, misalnya anda dapat memutar musik untuk mengetahui speaker (pengeras suara), coba mengambil gambar untuk mengetahui kameranya masih baik atau tidak, coba tekan satu persatu tombol atau layar sentuh masih berfungsi dengan baik atau tidak. lakukan juga pengecekan pengisian daya batrei apakah normal atau tidak. Jika semua sudah diuji coba dan berjalan dengan baik maka anda dapat membeli HP bekas tersebut

3. Perhatikan segel garansi


Segel garansi berguna agar kita dapat mengetahui apakah HP android tersebut sudah bernah dibuka mesinnya atau tidak karena biasany segel tersebut dilekatkan pada bagian mesin, jika segelnya rusak berarti menandakan bahwa HP tersebut sudah pernah dibongkar dalamnya. Hal menjadi bahan pertimbangan untuk membeli HP bekas karena sebaiknya belum pernah dibuka mesin HP.

4. Pastikan merek HP sudah benar


Jika akan membeli merek atau tipe HP bekas tertentu, jangan lupa pastikan bahwa sudah benar karena bisa saja casing HP berbeda dengan mesin HP.

Tips Membeli HP Android Bekas


5. Cek harga HP sebenarnya


Sebelum membeli HP bekas yang anda inginkan untuk merek tertentu, lakukan dulu pengecekan harga HP sebenarnya (bukan bekas) dengan begitu anda dapat menaksirkan berapa kira-kira harga untuk yang bekas. Hal menjaga menjaga jangan sampai harga HP bekas yang dibeli ternyata sama dengan harga HP baru (bukan bekas).

6. Membeli HP bekas pada teman


Tips ke enam ini bukan berarti tidak boleh membeli HP bekas di toko atau tempat penjualan HP, namun jika ada teman anda yang menjual HP bekasnya akan lebih baik membeli padanya karena kita sudah melihat langsung ketika dia menggunakan HP tersebut dan dapat menilai kualitasnya sendiri.

7. Minta ditemani oleh orang yang paham tentang HP


Apa bilan anda memiliki seorang teman yang cukup paham tentang HP, sebaiknya dia diajak untuk membantu anda memastikan HP bekas yang dibeli nanti layak atau tidak.

8. Garansi HP bekas


Tanyakan apakah HP bekas yang anda beli ada garansinya atau tidak. Garansi untuk HP bekas juga sangat baik karena menjamin kita dapat menyampaikan masalah ketika masih dalam masa garansi.


9. Catat nomor HP penjual


Kebanyaka saya temukan orang yang lupa mencatat nomor penjual HP bekas di toko padahal nomor telepon mereka sangat membantu ketika kita akan menanyakan sesuatu terkait HP bekas yang kita beli. Ketika lupa atau tidak meminta nomor kontak penjual maka kita harus kembali lagi toko untuk bertanya.

10. Jangan ada yang ketinggalan saat sudah dibeli


Perhatikan semua kelengakapan HP bekas yang sudah dibeli dengan teliti misalnya cars, headseat, kartu garansi, nomor kontak dan lain-lain agar tidak ada yang ketinggalan.

Itulah 10 tips membeli HP android bekas yang dapat saya tulis dan semoga bermanfaat bagi anda yang mau membeli HP bekas atau hanya menemani seseorang untuk membeli HP android bekas, semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "10 Tips Membeli HP Android Bekas (Seken) yang Baik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel