Kisi-Kisi Soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Tahun 2019 Terbaru

Kisi-Kisi Soal SKD 2019 - Kabar gembira bagi semua yang akan mengikuti seleksi CPNS tahun 2019 ini karena pendaftaran sebenatar lagi akan dibuka pada tanggal 11 November 2019. Hari ini dari media sosial atau akun twitter BKN telah diberikan kisi-kisi soal CPNS SKD tahun 2019.

Salah satu keuntungan yang diperoleh dengan mengikuti akun twitter BKN ini yaitu kita mendapat banyak informasi-informasi terbaru terkait seleksi CPNS tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada tahun ini sampai 2020.

Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD merupakan tahapan seleksi kedua setelah administrasi yang harus dilalui oleh semua peserta test CPNS. Pelaksanaan tes SKD menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) yang di dalamnya memuat soal-soal CPNS dengan kategori Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelejensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Kisi-Kisi Soal SKD CPNS 2019


Pada postingan di akun twitter resmi Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia disampaikan kisi-kisi dari TWK, TIU dan TKP sebagai berikut :

Kisi-kisi TWK


Kisi-kisi TWK meliputi : Wawasan Kebangsaan, Nasionalisme, Bela Negara dan Bahasa Indonesia

Kisi-Kisi TIU 


Kisi-kisi TIU meliputi : Kemampuan Verbal, Kemampuan Numerik dan Kemapuan Figural

Kisi-Kisi TKP


Kisi-kisi TKP meliputi : Pelayanan Publik, Jejaring Kerja, Sosial Budaya, Teknologi Informasi dan Komunikasi dan Profesionalisme.


Dengan adanya kisi-kisi soal SKD di atas maka dapat memberikan gambaran penting kepada peserta seleksi CPNS tahun 2019 untuk mempelajari materi-materi tersebut yang lebih spesifik.

Jadi bagi anda yang mencari kisi-kisi soal SKD untuk CPNS tahun 2019, semoga informasi resmi dari akun twitter BKN ini dapat membantu. Mulailah mempersiapkan diri anda untuk belajar dari sekarang demi mencapai kelulusan dan menjadi CPNS tahun 2020.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel