Pantai Wai Ipa : Wisata Kuliner Terkenal di Kepulauan Sula (Sanana)

Pantai Wai Ipa merupakan sebuah pantai yang berada di desa Wai Ipa, kecamatan Sanana, kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara. Kabupaten kepulauan Sula memang sangat terkenal dengan ragam wisata pantainya, sebagai daerah kepulauan memang pantai menjadi dominan untuk berwisata.

Cukup banyak wisata-wisata bernuansa pantai seperti Pantai Waka , pulau kucing, jembatan pelangi dan masih banyak lagi. Salah pantai yang sangat terkenal sejak dulu sampai saat ini yaitu pantai Wai Ipa. Ciri khas pantai Wai Ipa yang sangat populer yaitu anda dapat melakukan wisata kuliner.

Jika anda bertanya kepada warga Kepulauan Sula, pasti semua akan mengetahui persis pantai Wai Ipa ini. Kita bisa menemukan pisang goreng yang renyah dengan sambal ikan julung, minuman jahe, kelapa muda, rujak dan masih banyak menu makanan lainnya.


Hari ini saya bersama teman-teman yang dulunya satu taman pengajian dan berteman sejak kecil melakukan silaturahmi dengan berkunjung ke pantai Wai Ipa untuk menikmati kuliner yang dijual.

Selain mencicipi hidangan yang enak bersama minuman segar yang masih alami atau dibelah langsung dari buah kelapa, kita juga dapat menikmati pemandangan indah di pesisir pantai saat menjelang sore hari sambil memanjakan mata dengan aktivitas nelayan dan anak-anak yang mandi dan bermain-main.


Untuk sampai ke pantai Wai Ipa juga sangat dekat dari pusat kota Sanana karena masih berada dalam satu kecamatan yang sama. Jarak tempuh menuju pantai Wai Ipa jika melakukan perjalan dari pusat kota Sanana hanya sekitar 10-20 menit dengan jarak sekitar 1,6 km.

Dapat menggunakan motor atau mobil, jangan khawatir tentang tempat parkir karena di sini tersedia areal sangat luas yang dapat dijadikan tempat parkir dan tidak ada tukang parkir.

Terkait harga kuliner di pantai Wai Ipa juga sangat terjangkau karena untuk paket 2-4 orang yang didalamnya sudah terdapat minuman dan makan, cukup dengan mengeluarkan uang 50.000 sampai 100.000 rupiah.


Jadi bagi siapa saja yang baru pertama kali sampai di kota Sanana, Kepulauan Sula, silahkan luangkan waktu untuk menikmati wisata pantai Wai Ipa yang terkenal dengan kulinernya sambil menikmati suasana sore dan bersilaturahmi dengan teman-teman.

Belum ada Komentar untuk "Pantai Wai Ipa : Wisata Kuliner Terkenal di Kepulauan Sula (Sanana)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel