Pantai Waka Kepulauan Sula : Matahari Terbit dan Terbenam Dapat Dilihat Langsung

Pantai Waka Kepulauan Sula - Desatinasi wisata Kepulauan Sula, Maluku Utara semakin berkembang dengan adanya tempat-tempat terbaru yang dikelola untuk dapat menarik para wisatawan, baik wisatawan lokal dari daerah Kepulauan Sula, luar daerah hingga sampai manca negara.

Salah satu tempat wisata yang terkenal dan menjadi salah satu icon di Kepualuan Sula yaitu Pantai Waka yang berada di desa Fatkauyon, kecamatan Sulabesi Timur.

Pantai Waka atau juga sering disebut Tanjung Waka ini terkenal dengan pasir putihnya yang mempesona dan mampu menjadi daya tarik perbincangan orang-orang yang pernah berkunjung di sana.

Selain pasir putih dan ekosistem laut yang indah, ternyata ada juga fenomena alam yang sangat luar biasa dan jarang menjadi pusat perhatian yaitu matahari terbit (sunrise) dan terbenam (sunset) yang dapat dilihat secara langsung ketika berada di Pantai Waka.

Matahari terbit dan terbenam termasuk moment yang banyak dinantikan oleh para wisatawan, dimana suasana indah titik terjadinya pergantian waktu antara siang dan malam.

Matahari terbit dan terbenam yang dapat dinikmati secara langsung sambil duduk bersantai di Pantai Waka ini perlu diangkat dan disorot sebab mampu menjadi ciri khas atau keunikan tersendiri di pantai waka.

Matahari Terbit dan Terbenam di Pantai Waka


Keunikan sebuah tempat wisata adalah konsep dasar yang harus dilakukan agar mampu menarik wisatawan luar daerah dan wisatawan asing. Hal itulah yang banyak diterapakan pada tempat-tempat wisata bernuansa alam terbuka.

wisata kepulauan Sula
Matahari terbit (Sunrise)
Kita dapat duduk sambil ngopi untuk menghangatkan tubuh di waktu pagi sambil menunggu hadirnya matahari yang indah di ufuk timur, menghirup udara segar dan menjadikan jiwa bahagia bersama alam.

Matahari terbenam (Sunset)
Pada sore hari kita dapat menikmati pasir putih yang bersih sambil memanjakan mata dengan aktivitas anak-anak desa yang begitu bahagia menikmati sore saat mandi sambil menunggu matahari terbenam di ufuk barat.

Letak pantai waka yang berada di ujung pulau Sulabesi menjadikan suasana ini dapat terlihat. Terletak di antara timur dan barat.


Bagi anda yang ingin berkunjung ke Pantai Waka, Kepulauan Sula dapat melakukan perjalanan darat menggunakan kendaraan beroda dua dan empat, dengan lama perjalanan kurang lebih 2,5 jam dari ibu kota Sanana sebagai ibu kota kabupaten.


Ayo ke Pantai Waka dan menikmati matahari terbit dan terbenam di atas pasir putih yang mempesona.

Belum ada Komentar untuk "Pantai Waka Kepulauan Sula : Matahari Terbit dan Terbenam Dapat Dilihat Langsung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel