Pengaruh Keunikan Nama Blog Untuk Pencarian Google di Laman Pertama

Pengaruh Keunikan Nama Blog Untuk Pencarian Google - Membuat sebuah blog memang sangat mudah karena hanya dengan beberapa menit blog dapat kita buat dan digunakan dengan syarat sudah memiliki email gmail. Namun membuat blog dapat berada di halaman pertama google ketika dicari oleh orang lain sangatlah sulit sebab butuh pemahaman dan pengetahuan yang salah satunya yang paling penting menurut saya yaitu penentuan nama blog yang unik dan mudah diingat.

Suatu kebahagiaan tersendiri bagi seorang blogger atau orang yang memiliki blog apa bila ketika orang mencari blognya dan menemukan di halaman pertama google. Dengan begitu blog kita akan ramai karena kebiasaan para pengguna internet cenderung mengunjungi blog-blog yang ada laman pertama google.

Dari hasil pengamatan saya, masih banyak blogger pemula yang memilih nama blog mereka bersifat umum dan ribet atau sulit diingat oleh orang lain. Padahal dengan nama blog yang unik serta mudah diingat sangat bermanfaat untuk mempercepat perkembangan blog. Mengapa demikian, simak penjelasan saya di bawah ini.

Manfaat nama blog yang unik


Nama blog yang unik artinya jarang atau tidak mirip dengan nama blog orang lain. Kenapa ? karena ketika kita menggunakan nama blog yang mirip dengan kebanyakan blogger lain yang sudah lebih dulu membuat blog maka ketika orang mencari nama blog kita di google akan muncul blog mereka bukan blog kita. Blog yang lebih dulu biasanya lebih sudah terindeks dengan baik oleh google sedangkan blog kita yang masih baru belum secara maksimal diindeks oleh google.

Manfaat dari nama blog yang mudah diingat


Ketika kita menyebut nama blog kepada teman, kerabat atau orang lain maka mereka akan dapat mencarinya di google karena tidak lupa nama blog yang kita katakan kepada mereka.

Sebagai contoh lihat saja nama blog saya Ato Menulis, blog ini masih terbilang baru karena masih berumur kurang lebih tiga bulan saat artikel ini saya posting. Namun sudah mampu berada di halaman pertama google sebab nama yang unik atau hanya dimiliki saya sendiri serta mudah dingat oleh teman-teman saya ketika saya menyebut Ato menulis.

Pengaruh Keunikan Nama Blog Untuk Pencarian Google di Laman Pertama

Selain nama blog yang unik dan mudah diingat, adanya yang perlu dilakukan agar blog kita lebih mudah berada di halaman pertama google yaitu dengan mendaftar dan mengirim link blog ke google webmaster tools. Namun tetap saja pemilihan nama blog yang unik dan mudah merupakan teknik SEO yang paling mendasar dalam dunia blogger.

Baca : Cara Daftar dan Kirim Link Postingan Blog ke Webmaster Tools Versi Terbaru

Jadi bagi anda yang berencana membuat blog agar mudah berada di halaman pertama google ketika dicari oleh orang lain, perlu menganalisis nama yang tepat untuk blog anda. Dengan begitu blog yang kita buat mampu berkembang dalam kurun waktu yang tidak lama selama kita rajin membuat postingan atau menulis di blog.

Bagi anda yang belum tahu bagaimana cara membuat blog baru atau blog pribadi, dapat menyimak tutorial yang sudah saya tulis tentang cara membuat blog. Baca : Cara Membuat Blog Baru Secara Gratis dan Cepat di Blogspot

Semoga tulisan saya tentang manfaat nama blog yang unik dan mudah diingat ini dapat memberikan pengetahuan bagi anda blogger pemula atau yang akan terjun ke dunia blogger dengan membuat blog baru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel