Cara Mengambil Semua Status Whatsapp Foto dan Video Teman Tanpa Aplikasi HP

Cara Mengambil Semua Status Whatsapp Foto dan Video Teman - Kecanggihan dunia aplikasi smarthphone kadang membuat kita ketinggalan untuk mengetahui perkembangan teknologinya sebab selama ini saya belum mengetahui kalau ternyata status orang lain atau teman di aplikasi whatsapp berupa foto dan video sebenarnya tersimpan secara otomatis di HP android. Padahal sampai sekarang saya masih menggunakan aplikasi bantuan untuk menyimpan status whatsapp orang lain.

Sistem kerja HP android pada dasarnya telah menyimpan semua data-data aplikasi yang kita pasang atau instal di hp. Jadi seperti aplikasi whatsapp, semua status teman-teman sudah tersimpan dengan sendirinya dan untuk mengambil foto atau video yang mereka buat dalam cerita atau status WA, cukup dengan masuk ke dalam sistem file HP dan semuanya sudah tersimpan di sana untuk kita ambil dan pindahlan ke folder penyimpanan.

Semalam saya bersama teman-teman sedang nongkrong dan sempat membahas tentang bagaimana cara menyimpan status whatsapp teman kontak kita dan banyak penjelasan ada yang mengatakan merubah pengaturan HP agar foto dan video tersimpan otomatis dan ada juga yang mengatakan memakai aplikasi tambahan untuk menyimpan foto dan video di status WA.

Namun, ada yang menarik dari salah seorang teman saya yang mengatakan semua file foto dan video yang diposting pada status whatsapp sebenarnya sudah berada di sistem penyimpanan bawaan HP dengan sendirinya, hanya saja masih tersembunyi sehingga kita perlu menampilkan untuk dapat mengambilnya.

Baca juga :

Cara Kirim Gambar di WhatsApp Agar Tidak Buram

Cara Menggunakan WhatsApp (WA) Melalui Laptop Sambil Bekerja

Cara mengambil semua foto dan video status whatsapp di penyimpanan sistem HP android


Semua foto dan video status WA teman-teman kita pada dasarnya sudah tersimpan secara otomatis di folder-folder memori HP dan kita cukup mengambilnya saja tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan.

Buka file manager HP android, lalu pilih memori bawaan HP.


Pada memori bawaan, klik titik tiga (...) di kanan atas, pilih tampilkan file tersembunyi


Jadi semua file foto dan video status orang lain di whatsapp sebenarnya telah tersimpan secara otomatis di sistem penyimpanan HP hanya saja masih tersembunyi dan perlu ditampilkan.

Selanjut cari folder whatsapp karena di situlah tersimpan semua data file foto dan video.


Buka folder whatsapp dan pilih media

Nah, di dalam folder media tersebut tersimpan semua file-file yang berhubungan dengan whatsapp, baik status orang lain berupa foto dan video dan lain-lain.


Silahkan lihat dan pilih mana foto dan video dari status teman anda yang akan diambil, copy dan paste ke folder file penyimpanan yang anda inginkan.

Jadi mulai sekarang anda tidak perlu lagi menggunakan aplikasi tambahan di HP android untuk menyimpan foto dan video status whatsapp orang lain karena pada dasarnya semua sudah tersimpan di sistem memori HP anda dan cukup mengambilnya untuk dipindahkan ke folder lain.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengambil Semua Status Whatsapp Foto dan Video Teman Tanpa Aplikasi HP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel