Cara Mengganti Warna Latar Pas Foto Menggunakan MS Word

Cara Mengganti Warna Pas Foto Menggunakan MS Word - Jika dulu kita mengedit pas foto menggunakan aplikasi photoshop dan lain-lain yang membutuhkan keahlian khusus dalam menjalankan aplikasi-aplikasi edit foto, berbeda dengan saat ini karena untuk membuat, merubah atau mengganti warna latar pas foto cukup dengan memakai aplikasi microsoft word yang pasti sudah sering anda gunakan sehari-hari di laptop maupun komputer.

Aplikasi MS word sudah tersedia di laptop dan dapat digunakan kapan saja jadi anda tidak lagi bersusah payah mencari aplikasi lain untuk mengedit pas foto. Namun aplikasi MS word yang mendukung untuk mengedit pas foto adalah versi 2010 ke atas sebab jika anda masih menggunakan MS word 2007 belum mendukung untuk merubah latar pas foto.

Pas foto seperti yang kita ketahui sangat dibutuhkan ketika berurusan dengan administrasi seperti melamar pekerjaan, pengurus berkas bagi karyawan dan pegawai kantoran untuk kenaikan pangkat atau untuk kartu nama/id card yang pasang pada seragam kerja.

Nah, ketika pas foto anda berwarna latar lain yang tidak sesuai dengan persyaratan yang diminta maka dengan cepat dan mudah anda untuk mengatasi hal itu dengan menggunakan MS word untuk merubah warna latar pas foto tersebut.

Cara Mengganti Warna Latar Pas Foto


Buka aplikasi MS word di laptop atau komputer anda, masuk ke menu insert (bagian atas) picture kemudian pilih pas foto yang akan dirubah warna latarnya, selanjut klik insert untuk masukkan pas foto ke MS word.


Setelah pas foto telah masuk ke MS word, klik pas foto untuk memunculkan menu format di bagian atas lalu pilih format dan hapus background



Selanjutnya tarik garis tepat tepat pada batas foto


Selanjut, untuk membuat warna latar baru, kita akan menggunakan insert, shapes, rectangle


Sesuaikan rectangle pada ukuran foto, lalu pilih warna yang akan digunakan, misalnya latar biru, lalu klik kanan pada gambar pilih behind text. Dari pas foto latar merah kini sudah berubah menjadi latar biru melalui microsoft word.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel