8 Cara Move On Dari Mantan Pacar yang Sangat Dicintai

Cara Move On Dari Mantan Pacar yang Sangat Dicintai - Seseorang yang baru saja putus hubungan cinta dari mantan kekasih hati yang sangat dicintai pasti akan sulit untuk bangkit atau move on untuk melupakan mantan kekasihnya itu. Move on artinya pindah dalam serapan bahasa inggris namun sering digunakan untuk menggambarkan seseorang untuk bangkit dari kesedihan dan keterputukan. Kata move on saat ini sangat identik dipakai dalam kisah cinta.

Cinta merupakan sesuatu yang berhubungan dengan perasaan yang sangat sensitif, artinya tidak mudah untuk melupakan seseorang yang sangat kita cintai. Sensitif dalam artian ketika mengingat suatu kejadian yang pernah dilalui bersama dengan mantan kekasih ujung-ujungnya membuat kita mengingat kembali si mantan dan kesedihan kembali dirasakan akibat putus cinta.

Sehingga untuk dapat Move On, kita perlu lakukan cara-cara tertentu sehingga mampu melupakan sang mantan dalam waktu cepat atau lambat. Ada orang yang susah Move On dalam jangka waktu hitungan minggu, bulan bahkan hingga bertahun-tahun.

Cara Move On Dari Mantan Pacar 


Berikut ini merupakan 8 cara yang dapat dilakukan agar cepat move on dari mantan pacar yang sangat disayangi dan dicintai :

Singkirkan Semua Foto Mantan


Cara pertama agar mampu move on dari mantan pacara yaitu buang atau singkirkan semua foto mantan yang anda miliki. Ketika sedang menjalani hubungan pacaran, orang sering menyimpan foto sang kekasih, baik di dompet, album foto, foto bersama yang dipajang dalam kamar dan foto di media sosial yang makin marak bagi generasi saat ini.

Buang semua foto yang anda simpan, di dompet, album foto atau bingkai yang ada di kamar anda. Setiap hari anda melihat foto mantan maka semakan sulit anda akan move on dan melupakan mantan kekasih hati.

Hapus juga foto-foto mantan atau bersama anda di akun media sosial yang pernah anda posting. Percuma anda singkirkan foto mantan sementara di akun media sosial masih terpampang jelas foto-foto mantan yang dapat memicu memori anda untuk sedih dan gagal move on.

Blokir Akun Mantan di Media Sosial


Ada yang mengatakan meski sudah putus kita harus tetap menjaga silaturahmi, ya itu benar ! tapi ingat anda sekarang sedang dalam proses move on, jadi agar mampu bangkit dan melupakan mantan kekasih maka semua akun media sosial mantan yang saat ini berteman dengan anda diblokir dulu. Selain tidak melihatnya di media sosial, anda juga tidak lagi melihat foto-foto mantan di akun media sosial miliknya.

Ketika anda merasa benar-benar telah berhasil move on, barulah kembali menjalin silaturahmi sebab silaturahmi merupakan hal penting dalam menjalani kehidupan sosial dan beragama.

Jangan Dulu Berkomunikasi Dengan Teman Mantan


Saat masih pacaran dan moment kumpul bersama teman-teman, kekasih anda pasti sering memperkenalkan anda dengan teman-teman. Lambat laun anda juga akan mulai akrab dengan teman mantan. Nah, agar usaha move on anda dapat berhasil, maka untuk sementara jangan dulu berkomunikasi atau bertemu dengan teman mantan.

Cara Move On Dari Mantan Pacar yang Sangat Dicintai

Saat bertemu dengan teman-teman mantan kekasih anda, pasti ujung-ujungnya akan membahas tentang bagaimana hubungan anda dengan mantan saat ini atau pembahasan pasti akan mengarah ke mantan anda.

Dari pembicaraan itu, akan membuat anda ingat kembali mantan dan akan mengganggu pikiran anda saat kembali ke rumah. Akhirnya gagal move on lagi.

Sering Bertemu Sahabat Anda


Dalam masa-masa move on, kita perlu sahabat yang mampu mengerti akan keadaan kita saat ini. Sahabat merupakan orang yang sangat peduli kepada kita dan mampu menghibur hati kita dalam keadaan sedih.

Dengan sering bertemu dengan sahabat anda, mampu membuat anda bahagia berada dekat dengan orang-orang yang sangat peduli kepada anda. Dengan sendirinya kesedihan akan perlahan mulai hilang dan anda bahkan akan melupakan kesedihan tersebut termasuk melupakan mantan untuk bisa move on.

Perbanyak Jalan-Jalan ke Tempat Wisata


Melakukan wisata merupakan kebutuhan hidup manusia untuk menyegarkan kembali pikiran setelah sibuk bekerja. Dengan jalan-jalan ke tempat-tempat wisata akan membuat anda bahagia dan pikiran anda menjadi lebih segar sehingga anda akan semakin mudah untuk move on.

Jangan Menonton Film Drama 


Bagi cewek-cewek kebanyakan, suka menonton film-film drama percintaan. Populer saat ini yaitu drama korea.

Hindari menonton film-film dram percintaan untuk membantu anda dapat move on. Semakin anda menonton drama maka semakin sulit untuk move on. Film drama mampu membawa penontonnya menjadi sedih bahkan menangis. Dari kisah film drama tersebut dapat memicu anda untuk selalu mengingat kisah cinta anda bersama mantan yang telah putus.

Perbanyak Beribadah


Salah satu manfaat penting beribadah yaitu kita akan mendapatkan ketenangan jiwa dan pikiran. Lakukan ibadah dengan baik untuk masing-masing Agama. Bagi seorang yang beragam Islam, perbanyak lakukan Shalat dan mendengarkan ceramah-ceramah agar semakin tenang hati dan pikiran untuk membantu anda untuk move on.

Bagi yang beraga Kristen, rajinlah pergi ke Gereja dan hadiri ibadah-ibadah di lingkungan tempat tinggal anda.

Membuka Hati untuk Orang Lain


Terkadang orang yang susah move on akan sulit membuka hati bagi orang lain yang ingin dekat dengannya. Bagi anda yang benar-benar ingin move on dan melupakan mantan kekasih, cobalah buka hati untuk menerima orang lain yang ingin PDKT.

Bukan untuk pelarian hati tetapi mencoba mengenal orang lain, bisa saja orang tersebut mampu membuat anda bahagia saat proses penjajakan. Semakin anda senang dan bahagia dengan orang yang melakukan pendekatan itu maka semakin cepat dan mudah anda move on.

Belum ada Komentar untuk "8 Cara Move On Dari Mantan Pacar yang Sangat Dicintai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel