Cara Membuat Tanda Centang Pesan Whatsapp Tidak Berwarna Biru Saat Dibuka

Cara Membuat Tanda Centang Pesan Whatsapp Tidak Berwarna Biru - Bagi pengguna aktif aplikasi whatsapp di HP mungkin sering mengalami tanda centang pesan yang dikirim ke orang lain tidak berwarna biru tapi hanya 2 tanda centang. Tanda centang biru pesan masuk menandakan bahwa pesan tersebut sudah dibaca dan tanda centang yang belum berwarna biru menandakan bahwa pesan belum dibuka atau dibaca. Hal ini sudah diketahui oleh semua pengguna aplikasi whatsapp.

Bagaimana jika pesan yang kita kirim kepada orang lain sudah dibaca oleh orang tersebut tapi tanda centang tidak berwarna biru ? Anda tidak perlu heran karena ada cara untuk mengatur seperti itu.

Ada alasan pengguna whatsapp membuat pengaturan seperti itu dengan tujuan agat orang yang mengirim pesan mengira bahwa pesan tersebut belum dibuka padahal sudah dibuka dan dibaca. Biasanya orang yang seperti itu tidak ingin diganggu, jadi si pengirim pesan whatsapp akan berpikir belum dibaca.

Cara-cara seperti ini biasanya dilakukan oleh orang yang sangat sibuk yang mengharuskan untuk membalas pesan whatsapp untuk urusan yang paling penting sekaligus menjaga waktu istirahat mereka agar tidak terganggu.

Masih bingung ?

Singkatnya seperti ini, ada orang mengirim pesan whatsapp ke anda, ketika anda sudah membaca pesan tersebut seharusnya tanda centang si pengirim sudah berwarna biru. Namun, dengan pengaturan yang akan dilakukan ini, meskipun anda sudah membaca pesan yang dikirim tapi tanda centang si pengirim tidak akan berwarna biru jadi dia akan berpikir anda belum membacanya. OK 😚

Cara membuat tanda centang pesan whatsapp tidak berwarna biru


Untuk membuat tanda centang tidak berwarna biru sangat mudah yaitu :

Buka aplikasi whatsapp di HP, klik tanda titik tiga di sebelah kanan atas untuk masuk ke pengaturan/setelan

CaMembuat Tanda Centang Pesan WA Tidak Warna Biru Saat Dibuka

Pada menu pengaturan silahkan pilih Akun lalu Privasi, perhatikan laporan dibaca sebelah paling bawah. Geser tanda aktif menjadi non aktif.


Dengan menonaktifkan laporan dibaca maka pesan yang whatsapp yang masuk ke pada anda tidak akan berwarna biru pada tanda centang laporan baca si pengirim. Pengaturan ini sangat bermanfaat jika anda tidak ingin diganggu atau malas membalas chat dari orang lain karena mereka akan berpikir bahwa anda belum membaca pesan tersebut padahal sebenarnya sudah.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Tanda Centang Pesan Whatsapp Tidak Berwarna Biru Saat Dibuka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel