Cara Membuat Postingan Terjadwal di Blog Ketika Perjalanan Jauh

Cara Membuat Postingan Terjadwal di Blog - Salah satu cara agar blog kita banyak mendatangkan pengunjung dan cepat berkembang dengan baik yaitu dengan rajin membuat postingan blog setiap hari atau secara konsisten dengan waktu yang telah kita tentukan dalam seminggu. Nah, pada tulisan ini saya akan menjelaskan bagaimana kita masih tetap dapat membuat postingan terbaru di blog setiap hari meskipun sedang dalam perjalanan jauh.

Seorang blogger yang aktif menulis di blog setiap hari di mana saja dan kapan saja selama keberadaan kita terkoneksi dengan jaringan internet. Baik blogger yang telah full time atau tidak. Semua aktivitas menulis di blog sudah pasti akan terhambat ketika kita tidak terkoneksi dengan internet, apa lagi ketika kita sedang melakukan perjalanan jauh yang mungkin tidak terdapat jaringan internet.

Di satu sisi kita ingin agar dapat membuat postingan yang akan dipublikasi selama kita sedang dalam perjalanan atau berada tempat yang terputus koneksi internet. Nah, bagaimana caranya ? kita akan membuat postingan terjadwal yang akan terpublikasi secara otomatis sesuai dengan tanggal dan waktu yang sudah kita atur.

Jadi, sebelum kita melakukan perjalanan, terlebih dahulu membuat beberapa postingan blog. jumlah postingan disesuaikan dengan berapa lama anda berada di tempat yang tidak terdapat koneksi internet sehingga selama itu juga postingan blog anda selalu terupdate meskipun anda berada di luar daerah/kota.

Baca juga : Cara Membuat Postingan Blog Menggunakan Smartphone Dengan Mudah dan Kapan Saja

Bagaimana cara membuat postingan terjadwal di blog ? simak caranya di bawah ini :

Cara membuat postingan terjadwal di blog


Sebenarnya sangat mudah membuat postingan blog terjadwal agar nantinya terpublikasi dengan sendirinya secara otomatis karena sudah tersedia menu jadwal postingan di blogspot yang dapat kita gunakan.

Jika anda akan melakukan perjalanan selama 5 hari misalnya, berarti anda harus membuat minimal 5 postingan blog kemudian mengatur tanggal dan jam publikasi berbeda, agar selama berada di luar kota tapi 5 postingan yang telah anda buat sebelumnya akan terpublikasi secara otomatis setiap hari.

Baca juga : 3 Cara Menulis Postingan Blog Untuk Dipublikasikan di Blogspot yang Benar

Tulis postingan blog seperti biasa hingga selesai, kemudian lihat menu jadwal di sebelah kanan. Pilih setel tanggal dan waktu. Atur tanggal dan waktu sesuai keinginan anda agar pada waktu tersebut postingan akan terpublikasi dengan sendirinya.Setelah tanggal dan waktu selesai diatur, klik selesai dan publikasikan.

Cara Membuat Postingan Terjadwal di Blog

Sekarang postingan yang telah anda buat akan terpublikasi secara otomatis ketika memasuki tanggal dan waktu yang telah anda atur. Jadi, anda tak perlu khawatir selama anda berada dalam perjalanan karena blog anda tetap aktif dengan postingan terbaru setiap hari.

Demikian cara membuat postingan terjadwal di blog ketika perjalanan jauh yang dapat saya bagikan kali, semoga dapat bermanfaat bagi anda seorang blogger ketika akan melakukan perjalanan sementara harus melakukan update postingan di blog.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Postingan Terjadwal di Blog Ketika Perjalanan Jauh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel