Cara Hapus (Uninstall) Aplikasi Apa Saja Dari di Laptop Melalui Sistem Windows

Cara Hapus Aplikasi Dari di Laptop - Laptop atau komputer saat ini menjadi perangkat teknologi yang banyak sekali digunakan oleh orang-orang dalam berbagai lapisan masyarakat dengan profesi berbeda-beda mulai dari siswa, mahasiswa, pegawai negeri, swasta sampai pada masyarakat umum secara menyeluruh. Bahkan saat ini anak-anak juga sudah mengenal dan menggunakan laptop meskipun hanya sebatas bermain aplikasi game yang terdapat di sistem windows semua versi yang telah terinstal ketika pertama kali membeli laptop.

Saat membeli laptop, biasanya penjual sudah memasang bermacam-macam aplikasi yang siap digunakan oleh pembeli. Aplikasi atau softwear yang diinstal (pasang) pada laptop merupakan aplikasi yang bersifat umum artinya sering digunakan untuk keperluan bekerja. Aplikasi-aplikasi yang biasanya diinstall di laptop seperti microsoft word, excel, anti virus, edit foto, permainan, google chrome dan mozilla firefox dan lain-lain.

Namun terkadang seiring berjalannya waktu dalam menggunakan laptop tersebut, pemiliknya sering menambah aplikasi-aplikasi lain yang diperlukan sesuai kebutuhan. Hal yang perlu diketahui bahwa setiap laptop memiliki spesifikasi yang berbeda-beda artinya semakin baik spesifikasi laptop maka makin baik juga kinerja laptop ketika kita gunakan.

Seperti cepat saat melakukan transfer atau mengirim file di hard disk penyimpanan, memindahkan file ke folder lain dan menggunakan aplikasi berkapasitas besar ketika bekerja atau sedang bermain game. Laptop yang spesifikasinya kecil tidak akan bekerja secara baik jika kita memasang terlalu banyak aplikasi, apalagi aplikasi tersebut jarang kita gunakan.

Saya biasanya menghapus atau uninstall aplikasi-aplikasi yang jarang atau tidak saya gunakan, hal ini saya lakukan agar kinerja laptop yang saya pakai untuk bekerja lebih cepat dan maksimal. Dengan menghapus sebagian aplikasi yang tidak anda perlukan maka dapat membantu anda bekerja lebih baik dengan laptop yang dimiliki.

Terkadang ada aplikasi tertentu yang sulit dihapus, ketika melakukan uninstall memang secara kasat mata anda melihatnya telah hilang dari sistem windows laptop anda. Namun, masih ada file-file aplikasi yang tersembunyi atau tersimpanan di sistem windows, akibatnya dapat mengganggu kinerja laptop dan ketika hal ini terjadi berulang kali maka dapat saja mengganggu pekerjaan ketika memakai laptop.

Oleh sebab itu perlu teliti dalam menghapus aplikasi di laptop supaya benar-benar bersih sampai ke sistem windows agar tidak terdapat file-file sisa aplikasi tadi yang dapat memperlambat kerja laptop.

Cara Hapus Aplikasi Apa Saja di Laptop Sampai Bersih


Ini merupakan cara yang dapat kita lakukan untuk menghapus aplikasi di komputer yaitu dengan cara yang umum dilakukan oleh banyak orang dengan menghapus aplikasi melalui sistem bawaan windows di laptop. Saat ini semua sistem windows yang telah ada di laptop dapat digunakan untuk menghapus aplikasi, jadi anda tidak perlu memikirkan apa windows versi berapa yang ada di laptop anda.

Menghapus Aplikasi Laptop Melalui Windows


Pada laptop yang digunakan sudah tersedia sistem operasi windows dalam berbagi versi yang dapat digunakan untuk hapus aplikasi di laptop.

Pergi ke kolom pencarian windows di bagian kiri bawah tampilan laptop anda, tulis control panel untuk masuk ke sistem control panel windows.


Klik untuk masuk ke control panel, setelah berhasil lalu pilih uninstall a program


Selanjutnya akan tampil semua aplikasi yang ada dilaptop, jadi dari situlah anda dapat langsung memilih aplikasi yang akan dihapus, silahkan pilih aplikasi yang akan anda hapus dari laptop dengan cara klik kanan pada aplikasi tersebut dan klik Uninstall



Akan muncul pertanyaan dari control panel windows apakah anda yakin akan menghapus aplikasi ini ? pilih yes  dan tunggu proses penghapusan aplikasi sampai selesai


Sekarang aplikasi di laptop anda sudah berhasil di hapus dari sistem windows yang terdapat di laptop. Jangan lupa restart ulang laptop anda agar semua sistem windows kembali bekerja dengan baik.

Saran saya agar laptop anda dapar beroperasi dengan baik, hapus aplikasi-aplikasi yang tidak sama sekali anda gunakan atau jarang digunakan. Saya sering melakukan hal itu, misalnya memasang aplikasi yang saya perlukan, setelah keperluan selesai saya langsung menghapusnya dari laptop sebab hanya akan saya pakai untuk keperluan tertentu. Ketika dibutuhkan maka akan dipasang atau install lagi di laptop.

Belum ada Komentar untuk "Cara Hapus (Uninstall) Aplikasi Apa Saja Dari di Laptop Melalui Sistem Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel