7 Rahasia Kesuksesan Bill Gates yang Disampaikan Langsung Oleh Beliau

Berikut adalah seminar atau penyampaian yang disampaikan oleh Bill Gates dalam forum pembicaraan. Dikutip dari Wikipedia bahwa William Henry " Bill Gates" adalah seorang tokoh bisnis, investor, filantropis, penulis asal Amerika Serikat, serta mantan CEO yang saat ini menjabat sebagai ketua Microsoft, perusahaan perangkat lunak yang ia dirikan bersama Paul Allen.

Rahasia Kesuksesan Bill Gates


1. Ciptakan Masa Depan

Halo, saya Bill Gates ketua microsoft. Dalam penyampaian ini kamu akan melihat masa depan, windows. Microsoft pertama kali muncul dengan konsep windows pada tahun 1983. Dan hari ini pengguna softwear terkemuka telah beralih ke lingkungan windows. Ini sungguh luar biasa, betapa cepatnya aplikasi canggih kami seperti word, excel dan powerpoint telah diadopsi. Seperti itulah aplikasi microsoft.

Bahkan perusahaan seperti WordPerfect dan Lotus kini telah keluar dengan aplikasi windows dan setiap minggu kami melihat karya inovatif baru. Ini sangat menarik, semua inovasi yang ada di industri. 

" Kami memprediksi ini sejak lama, dan sekarang inilah masa depan "

2. Bekerja Keras

Saya sering rapat, kalenderku penuh dengan hal itu, dan kemudian di malam hari setelah anak-anak tidur, saya diemail banyak sekali. Saya mendapat pesan di siang hari, itulah kesempatanku memberikan tanggapan yang panjang dan kemudian diakhir pekan saya juga mengirim banyak sekali email.

Saya mengambil 2 minggu dalam setahun hanya untuk pergi dan membaca serta berpikir. Saya tak mau terganggu oleh pekerjaan atau apapun. Saya hanya berusaha keras memikirkan masa depan. Orang-orang mengirimi saya hal-hal untuk dibaca sebagai bagian dengan apa yang disebut " minggu berpikir ".

Jadi ini pertemuan yang bagus, sekitar 25% dari waktu saya pergi keluar berkeliling bertemu dengan pelanggan di Eropa, Asia dan semacam itu membantuku berpikir " Oke, apakah kita melakukan  prioritas yang benar ? " apa yang orang tanggapi dengan baik dan apa yang mereka ingin agar kami melakukan lebih baik.

3. Nikmati Apa yang Kamu Lakukan

Point pentingnya adalah kamu harus menikmati apa yang kamu lakukan setiap hari. Bagiku yaitu bekerja dengan orang-orang yang sangat pintar dan bekerja pada masalah baru. 

Kamu tahu, setiap kali kita berpikir " Hei kita sudah sukses " kami cukup hati-hati untuk tidak memikirkannya karena standarnya dinaikkan.

4. Meminta Nasehat

Jika saya (Bill Gates) memiliki keputusan yang sangat sulit, saya berbicara dengan ayah saya, istri saya Melinda jadi saya cukup banyak memiliki orang yang mengerti diriku dan benar-benar tahu dimana penilaianku tidak terlalu kuat.

Mungkin terlalu bersemangat tentang sesuatu atau lupa memikirkan sesuatu, jadi mereka pandai mengoreksi, terutama istri saya pandai mengoreksi apapun kekurangan itu. Saya pikir itu baik untuk mendorong teman dan penasehatmu untuk benar-benar memberikan mereka lisensi itu seperti saya pergi ke pesta dan menyapa banyak orang atau semacamnya. Itu adalah contoh yang paling kecil dari kekurangan saya.Jadi, sejumlah kecil orang yang dapat kamu ajak bicara untuk hal-hal penting adalah aset yang hebat.

5. Memilih Orang yang Baik

Keputusan bisnis terbaik saya benar-benar berkaitan dengan memilih orang dan memutuskan untuk bermitra dengan Paul Allen, mungkin itu ada di daftar teratas. Lalu kemudian memperkerjakan seorang teman Steve Ballmer dan memiliki seseorang yang benar-benar kamu percayai, yang benar-benar komitmen, yang memiliki visi yang sama denganmu dan sedikit memiliki keahlian yang berbeda dan juga bertindak sebagai pemeriksamu. 

Kamu tahu, beberapa ide yang kamu pikirkan akan dijalankan oleh mereka. Karena kamu tahu mereka akan berkata " Hei, tunggu sebentar, apakah kamu sudah memikirkan tentang ini dan itu ? ". Dan kamu tahu, manfaat dari seseorang yang memiliki kecerdasan seperti itu. Itu tidak hanya membuatnya menyenangkan tetapi juga membawa banyak kesuksesan. Jadi memilih seorang partner sangatlah penting.

6. Jangan Menunda - Nunda

Saya punya satu kebiasaan yang saya budayakan ketika masih kuliah, sebenarnya itu kebiasaan yang sangat buruk yaitu saya ingin menunjukkan kepada orang-orang bahwa saya tidak melakukan pekerjaan apa pun, bahwa saya tidak pergi ke kelas dan saya tidak peduli dan kemudian di menit terakhir, seperti dua hari sebelum ujian, saya serius dengan hal itu dan orang-orang mengira itu lucu.

Kamu tahu, orang-orang tidak melakukan apa-apa sampai di menit terakhir. Lalu ketika saya terjun ke bisnis, itu adalah kebiasaan yang sangat buruk dan butuh waktu beberapa tahun untuk mengatasinya. Tidak ada yang memujiku karena saya melakukan sesuatu di menit terakhir.

Lalu saya coba membalikkan apa yang saya lakukan ketika masih mahasiswa. Saya tidak terlalu memikirkan siapa yang selalu terorganisir dan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, saya masih melakukannya tetapi penundaan bukanlah kebiasaan yang baik.

7. Selalu Bersemangat

Ketika saya memulai microsoft, saya tidak menganggapnya beresiko. Saya sangat senang dengan apa yang kami lakukan. Memang benar, saya bisa saja bangkrut tetapi saya memiliki seperangkat keahlian yang sangat bisa dipekerjakan dan bahkan orang tuaku masih mengizinkanku kembali ke Harvad dan menyelesaikan pendidikanku jika saya mau.

Dan satu-satunya hal yang membuatku takut bukanlah berhenti dan memulai perusahaan tapi ketika mulai mempekerjakan teman-temanku dan mereka berharap dibayar. Dan kemudian ada pelanggan yang bangkrut, pelanggan yang saya andalkan untuk datang. Jadi kemudian saya melakukan pendekatan yang sangat konservatif sehingga saya memiliki cukup uang untuk membayar gaji setahun bahkan ketika kami tidak menerima pembayaran apapun. 

Dan saya hampir setiap hari mendengarnya bahwa, kami berjumlah sekitar 10 miliar sekarang.

rahasia sukses

Demikian 7 Rahasia Kesuksesan Bill Gates yang Disampaikan Langsung Oleh Beliau, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel