Nasehat Sukses Terbaik Jack Ma Untuk Anak Muda di Seluruh Dunia

Jack Ma adalah seorang pebisnis dunia yang sukses mendirikan Alibaba, seluruh dunia bisnis mengenalnya lewat sepak terjang hingga menjadi pengusaha terkenal dan sukses. Sebuah kesuksesan yang dibangun dari nol dengan kerja keras dan prinsip hidup yang luar biasa hingga menjadikan seorang Jack Ma asal Cina ini terkenal di dunia.

Semua pengalaman hidup dan bisnis disampaikan Jack Ma sebagai motivasi untuk semua anak muda di dunia agar mampu menjadi seseorang yang sukses melalui pilihan bisnis masing-masing.

Nasihat Terbaik Jack Ma Untuk Anak Muda

Kaum muda adalah solusi untuk hari esok karena kaum muda adalah solusi untuk semua kekhawatiran. Jika orang-orang berkumpul dengan kaum muda maka lingkungan tersebut akan penuh dengan energi.

Tapi nasehat yang saya berikan (Jack Ma) untuk anak muda merupakan nasehat yang saya berikan untuk diri saya sendiri.

Bahwa tidak ada yang mudah, bahwa tidak ada yang gratis maka jika kamu ingin sukses maka kamu perlu membayar harganya. 

Alibaba (perusahan milik Jack Ma) sudah 18 tahun untuk bisa berada pada posisi saat ini. Oke, kami beruntung ! tapi kami bekerja lebih keras dari kebanyakan orang. Kami tidak pernah tidur nyenyak dan pulas di malam hari.

Tahun lalu, saya (jack Ma) bepergian 867 jam dalam setahun, di dalam pesawat. Saya bekerja keras dan tim saya juga bekerja sangat keras. 18 tahun kami bekerja seperti perusahan normalnya selama 70 tahun, siang dan malam.

Tidak ada yang gratis !
Tidak ada yang mudah !
Kamu harus berpikir berbeda dan melakukan hal yang berbeda. 

Hari-hari awal di perusahaan saya, ketika beberapa ide muncul di meja saya :

" Jack ini ide yang bagus " dan saya melihat ke semua orang dan semua orang mengatakan itu ide yang bagus ! saya biasanya membuang ke tempat sampah karena semua orang mengatakan itu bagus lalu semua orang menganggapnya bagus.

Jika semua orang mengatakan ide ini sangat sulit maka saya sangat tertarik dengan kesulitan itu lalu saya ambil dan saya jawab " Bagaimana kita bisa melakukannya dengan cara yang berbeda  ? " ini untuk menjadi unik dan menjadi berbeda.

Ini adalah nasehat saya (Jack Ma) dan saya katakan pada diri saya setiap hari.

" Hari ini sangat sulit, besok lebih sulit, lusa akan menjadi hari yang indah tapi kebanyakan orang menyerah besok malamnya ! "

Kamu harus bekerja lebih keras. Setiap hari yang sulit, setiap situasi yang sulit, masalah yang kamu temui, itu adalah latihan untuk dirimu sendiri.

Ketika kamu lulus dari sekolah maka kamu baru saja memulai karir dalam pembelajaranmu. Ketika kamu mendapat gelar atau sarjana, ini hanya sertifikat dari orang tua mu yang telah membayar uang kuliah selama 4 tahun.

Tantanganmu yang sebenarnya adalah ketika kamu meninggalkan perguruan tinggi maka kehidupan yang sebenarnya dimulai, ujian yang sebenarnya dimulai dan tes yang sebenarnya dimulai. Itulah kehidupan !

Jadi, satu hal agar kamu beruntung seperti yang saya katakan, jika pelajar tidak bisa bertahan, 99,9% orang di dunia tidak bisa bertahan hidup. 

Hanya kamu yang memiliki kepercayaan diri ini, kamu akan mampu menghadapi tantangan di masa depan.

Jadi, saat kamu akan lulus atau baru akan masuk perguruan tinggi, jangan berpikir :

" Saya akan berhenti kuliah dan menjadi Bill Gates yang lain ! karena Bill Gates keluar dari Harvad 
 Ingat ! hanya ada satu Bill Gates di dunia ini.

Jadi, hal yang saya (Jack Ma) pelajari adalah jangan menyerah meskipun kesempatan belum datang, ketika semua orang mengeluh maka itulah kesempatannya.

Saya selalu berpikir ketika masih muda, ketika saya di sekolah atau perguruan tinggi. Saya berpikir Bill Gates telah mengambil pekerjaan saya. Bill Gates melakukan semua hal yang sukses. Larry Ellison dari Oracle, mereka semua mengambil kesempatan yang luar biasa. IBM mendapat keuntungan. Kita semua tidak memiliki kesempatan dan saya pikir saya mengukurnya terlalu tinggi.

Saya harus bertujuan untuk mendukung dan membantu orang-orang di sekitar saya. Melakukan hal-hal kecil.

Saya tidak pernah berpikir saya menjadi seperti sekarang ini, setelah 18 tahun Alibaba menjadi seperti ini bukan karena saya pintar karena saya tidak berpikir saya orang yang pintar tetapi saya bekerja dengan orang-orang pintar. 

Dan kebanyakan orang pintar, mereka selalu ingin melakukan hal-hal yang sukses dengan cara cepat dan mudah. Dan menurut saya, tidak mudah bisa sukses dengan cepat.

Setiap saat, setiap yang kami lakukan, kami mempersiapkanya untuk 10 tahun dan saya tahu saya tidak pintar. 

Jika kita ingin sukses, kita harus menang 10 tahun kemudian, jika kita ingin sukses maka kita harus bekerja bersama dengan orang-orang yang pintar.

Jika kita ingin sukses, kita harus banyak melakukan kesalahan dan pantang menyerah. Banyak orang membuat kesalahan, mereka mendapat masalah namu mereka menyerah.

Kami tidak pernah menyerah ! kami belajar dari kesalahan dan saya pikir ketika kami gagal ! pesan, pengalaman yang ingin saya berikan kepada kalian.

Kamu dinilai ketika orang ini akan sukses atau tidak berdasarkan ketika dia gagal, dia berbikir itu kesalahannya atau kesalahan orang lain.

Jika dia berpikir kegagalanku karena orang lain maka orang ini tidak punya peluang sukses. Orang-orang yang gagal selalu berpikir ini salahku karena aku tidak melakukannya dengan baik dan benar maka aku harus memperbaikinya. Maka orang seperti ini memiliki peluang sukses.

Jadi saya belajar banyak dari orang-orang yang pernah gagal, saya belajar banyak dari orang-orang yang melakukan kesalahan, saya belajar banyak dari kesalahan saya. 

Jadi inilah prinsip hidup saya (jack Ma)

Ketika saya gagal maka saya berkata " Lihat, saya gagal "

Ketika saya berhasil, saya berkata " Saya tidak pernah tahu bisa sukses "

Ini membuat saya menjadi sangat positif dan optimis dan karena begitu banyak kesalahan dan kegagalan, itu membuat saya tidak pernah mengeluh karena saya sudah terbiasa dengan itu.

Kami membuat kesalahan setiap hari, bahkan hari ini. Kami membuat keputusan bodoh hampir setiap hari, tidak ada yang tahu ! kami pikir itu pintar tapi akhirnya terbukti bodoh tapi belajar melakukannya lagi dan begitu seterusnya. Begitulah caranya, begitulah sikap hidup.

Jack Ma

Demikian Nasehat Sukses Terbaik Jack Ma Untuk Anak Muda di Seluruh Dunia semoga kita semua termotivasi untuk selalu belajar dari kesalahan dan menjadi lebih baik dalam mencapai tujuan serta kesuksesan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel