Trik Blog dan Channel Youtube Sama-Sama Menghasilkan Secara Bersamaan

Pada tulisan kali ini saya akan membagikan trik yang telah saya gunakan untuk sama-sama memberi keuntungan pada blog dan youtube sehingga saling menguntungkan untuk berpenghasilan. Cara ini hanya berlaku bagi seseorang yang aktif menjadi youtubers dan blogger. Itulah kelebihan jika seseorang memiliki kedua kemampuan ini sebab akhir-akhir ini banyak blogger yang juga aktif menjadi youtubers.

Sekali lagi, ini merupakan trik yang saya lakukan, mungkin di luar sana ada banyak trik, bisa berbeda dan bisa juga sama. Trik akan sangat menguntungkan jika blog mendapatkan banyak kunjungan atau youtubers memiliki banyak penonton.

Manfaat paling penting dari trik ini yaitu saling melengkapi blog dan channel youtube. Misalnya blog kurang pengunjung dan youtube banyak penontonnya maka pengunjung blog bisa datang dari penonton youtube, begitu juga sebaliknya.

Bagaimana caranya agar blog dan youtube saling berhubungan untuk saling menguntungkan ? simak penjelasannya berikut :

1. Buat tulisan sesuai dengan video yang diupload ke channel youtube

Misalnya anda membuat video tentang traveling atau perjalanan yang telah anda upload ke channel youtube maka anda juga dapat menulis di blog tentang perjalanan tersebut dan pada akhir tulisan nanti, silahkan masukkan video dari channel youtube sebab memiliki hubungan sama persis dengan perjalanan anda. Dengan begitu jika ada pengunjung yang membaca postingan blog maka mereka juga akan menonton video youtube tersebut.

Nah, dengan begitu anda akan secara otomatis mendapatkan 2 keuntungan sekaligus yaitu ada pengunjung blog dan youtube. Singkatnya penonton datang dari postingan blog anda.

2. Buat video tantang tulisan di blog

Tips kedua ini adalah kebalikan dari yang pertama di atas. Jika di atas, anda menulis tentang video yang diupload maka sebaliknya anda dapat membuat video tentang tulisan yang telah dipublish ke blog.

Proses pembuatan video juga cukup mudah karena jika tulisan blog anda tentang tutorial maka silahkan buat video tutorial.

Trik Blog dan Youtube Sama-Sama Menghasilkan Secara Bersamaan

Selanjutnya link atau URL postingan blog tadi dimasukkan ke deskripsi video yang diupload sehingga akan memberikan peluang penonton juga akan membaca postingan blog anda.

3. Menulis artikel tentang channel youtube anda

Buatlah satu postingan khusus yang membahas tentang chnannel youtube anda. Jelaskan apa saja, misalnya channel youtube anda tentang apa dan pengalaman anda selama menjadi seorang youtubers.

3. Buat video tentang blog anda

Anda dapat juga membahas khusus tentang blog dan buat dalam bentuk video. Caranya cukup mudah yaitu dengan berbicara di depan kamera dan menjelaskan secara langsung. Trik ini juga termasuk dalam mempromosikan blog anda ke penonton.

Itulah Trik Blog dan Youtube Sama-Sama Menghasilkan Secara Bersamaan yang sudah saya lakukan, anda juga dapat mencoba trik ini dan semoga bermanfaat serta mampu meningkatkan penghasilan blog dan channel youtube.

Trik Blog dan Channel Youtube Sama-Sama Menghasilkan Secara Bersamaan 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel