Bagaimana Ciri Blog yang Menarik Bagi Pengunjung ?

Ciri-Ciri Blog yang Menarik - Salah satu cara agar blog/website dapat berkembang dengan banyak mendapatkan pengunjung setiap hari dan mendapatkan penilaian yang menarik dari para pembaca yaitu dengan cara membuat blog/website semenarik mungkin agar mampu menarik hati pembaca. Nah, pertanyaannya, bagaimana ciri blog yang menarik ? berikut ini pembahasan blog yang menarik dengan ciri menurut Ato Menulis.

Mungkin banyak versi blogger yang lain tentang bagaimana ciri blog yang menarik di mata pengunjung tapi tulisan ini berdasarkan pengalaman saya selama menggeluti dunia blog, mulai dari awam hingga sekarang selama kurang lebih 5 tahun.

Bagi orang yang baru membuat blog atau para pemula, biasanya lebih senang menggunakan banyak widget blog dengan bermacam-macam model. Hal itu juga saya rasakan ketika pertama kali membuat blog. Banyak model widget sampai-sampai saya menggunakan daun-daun yang berjatuhan ketika membuka blog dan hal itu sebenarnya sangat terlihat berlebihan alias alay 😂

Tanpa saja tanpa panjang lebar menulis, berikut ini adalah ciri-ciri blog yang menarik versi Ato Menulis :

Ciri Blog yang Menarik di Mata Pengunjung


1. Widget blog sedikit

Seperti yang sudah saya katakan di atas tentang widget blog, jadi blog yang menarik yaitu tidak terlalu menggunakan banyak widget. Hal ini akan membuat daya tarik blog berkurang selain itu blog juga akan lemot ketika di buka karena kecepatan akses menjadi lambat. Lihat saja blog-blog yang sudah terkenal, mereka menggunakan widget seadanya sesuai kebutuhan yang diprioritaskan. Anda juga dapat melihat penggunaanya widget di blog saya ini dan silahkan membuat penilaian apakah menarik atau tidak.

2. Warna tidak mencolok

Ciri blog menarik yang berikut yaitu menggunakan warna-warna yang tidak mencolok. Warna mencolok seperti merah, kuning, orange, hijau muda dan lain-lain yang terlihat mencolok. Hindari penggunaan warna blog yang mencolok karena dapat menyebabkan pengunjung menjadi kurang nyaman dengan mata mereka saat melihat blog kita.

Mungkin anda juga akan merasakan hal yang sama ketika berkunjung pada sebuah blog yang menggunakan warna-warna mencolok, mata menjadi tidak nyaman dengan warna tersebut. Maka gunakan warna-warna yang tidak mencolok sehingga mata pengunjung menjadi nyaman ketika berkunjung ke blog.

3. Tidak membahas tentang hal negatif

Sudah pasti blog yang menarik yaitu tidak membahas hal-hal yang bersifat negatif karena akan membuat orang-orang membenci blog kita termasuk adminnya. Hal yang tidak perlu dibahas yaitu seperti SARA, por**grafi dan lain-lain.

Baca juga : Lihat 3 Ciri-Ciri Blog yang Pasti Diterima Google Adsense dan Perlu Ditiru

Menulislah hal-hal yang ada banyak manfaatnya buat pembaca, dengan begitu blog kita akan menjadi menarik dalam penilaian mereka.

4. Blog yang plagiat

Saya pribadi sangat tidak suka dengan blog-blog plagiat atau blog yang copy paste postingan-postingan dari blog lain tanpa mencantuk sumbernya. Sebagus apapun desain blog tersebut tetap saja tidak akan terlihat menarik.

Bagaimana Ciri Blog yang Menarik Bagi Pengunjung ?

Kesimpulan :

Pada dasarnya blog menarik yaitu blog yang desainya terleihat sederhana namun memiliki postingan-postingan yang bermanfaat bagi pembaca.

Bagaimana blog yang menarik menurut anda ?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel