Cara Mudah Mengirim Pesan WhatsApp ke Nomor Sendiri

Secara umum bagi pengguna whatsapp, kita tidak akan dapat mengirim pesan whatsapp ke nomor sendiri. Mungkin anda pernah mencobanya dan belum berhasil atau tidak jadi melakukan hal itu. Padahal ada cara yang sangat mudah untuk mengirim pesan whatsapp ke nomor sendiri lho.

Pada contoh kasus yang pernah saya alami, ketika akan memindahkan file di laptop ke HP android, saya mengalami masalah karena kabel USB atau kabel data saya ketinggal di rumah teman. Padahal saya harus menyelesaikan salah satu pekerjaan secepatnya.

Pada situasi tersebut sehingga memerlukan cara agar dapat mengirim file dari laptop ke whatsapp agar nanti akan saya download melalui whatsapp di android.

Pertama-tama kita harus menggunakan whatsapp menggunakan laptop atau komputer terlebih dahulu agar nantinya proses pengiriman file ke whatsapp akan dilakukan melalui laptop dan nantinya akan dibuka di whatsapp yang ada di HP.

Belum tahu bagaimana cara mudah menggunakan whatsapp di laptop/komputer ? silahkan baca Cara Menggunakan WhatsApp (WA) Melalui Laptop Sambil Bekerja

Cara Mengirim Pesan WhatsApp ke Nomor Pribadi


Bukalah whatsapp melalui google chrome di laptop/komputer kemudian buka jendela baru di chrome dan masukkan alamat wa.me/NomorWhatsAppKamu

Keterangan :

Ganti NomorWhatsAppKamu dengan nomor WA anda sendiri. Misalnya wa.me/6285298659745 angka 62 berarti 0.

Setelah berhasil masuk ke alamat wa.me, pilih buka whatsapp desktop



Anda akan diarahkan pada laman kirim pesan pada nomor anda sendiri


Sekarang anda siap mengirim file ke nomor whatsapp anda sendiri yang akan anda download menggunakan aplikasi whatsapp di HP karena di laptop dan di HP merupakan nomor WA yang sama.


Kini masalah teratasi dengan mudah ketika akan memindahkan file dari laptop/komputer ke HP padahal lupa membawa kabel USB sebagai penghubung. Semoga bermanfaat !

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Mengirim Pesan WhatsApp ke Nomor Sendiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel