Cara Merubah Sandi Email Gmail Dengan Mudah dan Cepat

Cara Merubah Sandi Email Gmail - Hampir sebagian besar orang memiliki email gmail dari google, bahkan dengan dunia yang semakin canggih seperti saat ini membuat segala aktivitas cenderung dilakukan secara online seperti mengirim file, mengakses perangkat HP dan membuat akun dari produk google seperti blogger dan youtube.

Proses bisnis digital pun semakin berkembang seperti transaksi jual beli online yang juga mengharuskan setiap pelanggan memiliki email agar mempermudah komunikasi atau menerima notifikasi pemberitahuan maupun cara pembayaran.

Email gmail semakin banyak penggunanya, hal ini karena semakin hari google makin berkembang pesat dan email gmail sendiri merupakan produk dari google sehingga untuk mengakses semua produk google maka kita harus menggunakan email gmail.

Mengingat sangat pentingnya sebuah email sehingga keamanan atau kerahasiaan password dari email tersebut perlu dilindungi agar tidak diketahui oleh orang lain. Jika password atau kata sandi login email diketahui oleh orang lain maka berpotensi ada tindakan-tindakan yang buruk dan merugikan pemilik email karena segala bentuk tindakan yang dia lakukan seperti penipuan online dan lain sebagainya maka yang teridentifikasi bukan pelakunya tapi pemilik email itu sendiri.

Baca juga : Cara Terbaru Menghapus Akun Gmail di Google yang Bermasalah

Ketika membuat email anda akan diminta nomor HP dan email pemulihan, hal ini dilakukan pihak google agar ketika ada orang lain yang mencoba masuk atau membobol email anda maka akan ada pemberitahuan dengan pertanyaan apakah anda yang mengakses atau tidak.

Jika anda merasa bukan anda yang mengakses akun email tersebut maka sebaiknya segera amankan email gmail anda dengan cara mengganti passwordnya. Hal menjaga kemungkinan email anda bisa saja dibobol oleh orang lain.

Cara mengganti password email gmail juga sangat mudah dan cepat jadi ketika ada tindakan yang mencurigan dengan email anda melalui pemberitahuan google karena ada yang mengakses maka segera mengganti password atau sandi email.

Cara Mengganti Sandi email Gmail


Login ke email gmail anda lalu masuk ke setelan

Cara Merubah Sandi Email Gmail

Selanjutnya pilih akun dan impor lalu ubah sandi


Anda akan diminta untuk login kembali dengan email dan password lama, kemudian anda diminta memasukkan sandi baru yang akan digunakan untuk mengganti sandi lama


Silahkan masukkan kata sandi baru kemudian konfirmasi kata sandi baru lalu klik ubah sandi

Anda telah berhasil merubah sandi email anda dengan mudah, kini email anda lebih aman dan sulit untuk dibobol oleh orang lain. Jangan lupa untuk mengingat sandi baru karena anda akan login ulang email gmail saat mau dibuka.

Belum ada Komentar untuk "Cara Merubah Sandi Email Gmail Dengan Mudah dan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel