Blogger Kepulauan Sula, Terinspirasi dari Kampung Blogger

Blogger Kepulauan Sula - Saya menulis ini karena terinspirasi dengan sebuah desa Menowo di Magelang, Jawa Tengah yang terkenal dengan sebutan Kampung Blogger (KB) yang dipelopori oleh Sumbodo Malik. Kampung blogger mulai terkenal sejak ada TV Nasional yang meliput dan mewawancarai mas Sumbodo.

Awalnya desa Menowo ini biasa-biasa saja namun setelah kembali dari perantauan saat menempuh pendidikan perguruan tinggi, Sumbodo kemudian mengajarkan banyak hal tentang dunia blogger kepada semua masyarakat desa terutama pemuda hingga semuanya mulai meraup keuntungan yang banyak dari internet.

Menjadi blogger merupakan aktivitas yang belum banyak diketahui oleh sebagian orang, apa lagi daerah asal saya di Indonesia Timur tepatnya Kepulauan Sula, Maluku Utara. Blogger merupakan aktivitas seseorang yang rutin menulis postingan di blog miliknya dan semua orang membuat blog belum tentu disebut blogger jika tidak aktif menulis.

Banyak teman-teman di Kepulauan Sula yang sudah membuat blog pribadi mereka karena beberapa orang teman saya juga sering menulis. Namun, pada kenyataannya mereka jarang membuat postingan di blog, bahkan hingga berbulan-bulan. Oleh sebab itu mereka belum bisa dikatakan sebagai blogger.

Baca juga : Kesulitan Menjelaskan Aktivitas Blogger Kepada Masyarakat

Padahal jika ditekuni secara serius dalam membangun blog secara konsisten maka dapat menghasilkan uang dari blog kita sendiri, sama seperti orang-orang di kampung blogger yang sudah meraih banyak keuntungan hingga milyaran rupiah jika dijumlahkan secara keseluruhan.

Saya sendiri memulai aktivitas menjadi seorang blogger saat berada di daerah lain, bukan di Kepulauan Sula. Berawal dari hobi menulis sehingga berujung menjadi seorang blogger. Saya juga telah merasakan penghasilan dari blog melalui google adsense dan promosi produk milik perusahaan yang membayar saya menulis.

Saat ini saya telah kembali pulang ke daerah asal saya yaitu Kepulauan Sula. Selama di sini, saya belum menemukan blogger lain selain yang juga berasal dari Kepulauan Sula karena saya berniat untuk membentuk komunitas blogger Kepulauan Sula sama seperti yang dilakukan Sumbodo di Menowo, Magelang.

Blogger Kepulauan Sula

Selain dapat belajar bersama untuk menghasilkan dari uang dari internet dan mengurangi pengangguran, blogger juga memiliki banyak manfaat jika berada dalam satu komunitas di daerah tertentu karena kita dapat menulis hal-hal yang bermanfaat seperti potensi daerah untuk dikenal oleh seluruh dunia. Dengan begitu daerah Kepulauan Sula semakin menjadi terkenal lewat sumber daya alam dan sumber daya manusia.

Semoga niat saya untuk membentuk komunitas blogger Kepulauan Sula dapat terealisasi karena begitu banyak manfaat yang akan diperoleh kedepannya untuk diri pribadi, Kepulauan Sula dan Indonesia.

Belum ada Komentar untuk "Blogger Kepulauan Sula, Terinspirasi dari Kampung Blogger"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel