Cara Memasukkan File PDF ke Presentasi PowerPoint Versi 2007

Saat ini hampir semua orang yang akan melakukan presentasi sebuah materi selalu menggunakan powerpoint dari berbagai versi microsoft office. Sudah tidak asing lagi bagi orang-orang yang akan melakukan presentasi baik di kalangan kantoran pemerintahan, pegawai swasta dan mahasiswa, dosen dan masih banyak lagi.

Dalam menyusun powerpoint banyak bahan materi yang digunakan, file-file pendukung seperti gambar, foto dan termasuk file PDF. Manfaat penting memasukkan langsung file PDF ke dalam powerpoint yaitu kita lagi melakukan copy tulisan-tulisan dalam file PDF tersebut karena dapat dilakukan secara cepat dan mudah dengan memasukkan file PDF langsung ke dalam lembar presentasi powerpoint.

Cara memasukkan file PDF ke powerpoint yang saya bagikan ini menggunakan powerpoint versi 2007 hal karena masih banyak orang yang menggunakan powerpoint versi 2007 meskipun sudah banyak tersedia versi-versi powerpoint microsoft office.

Baca juga : Cara Membuat File Slide PowerPoint Presentasi Menjadi Video di PPT Versi 2010

Jadi bagi anda yang akan membuat powerpoint presentasi dan ingin memasukkan file PDF sebagai bahan tambahan atau materi dalam melakukan presentasi maka tidak perlu lagi melakukan copy tulisan secara manual tapi dapat langsung memasukkan file PDF secara langsung ke powerpoint.

Cara Memasukkan File PDF ke PowerPoint

Buka aplikas microsoft office powerpoint 2007 dan susun bahan-bahan materi yang lain. Selanjutnya masukkan file PDF yang telah disiapkan dengan cara :

Masuk ke menu insert powerpoint dan pilih object 

Cara Memasukkan File PDF ke Presentasi PowerPoint

Lalu pilih Adobe Acrobat PDFXML Document dan ketik OK


Selanjutnya anda akan diarahkan ke folder penyimpanan komputer/laptop, lalu pilih file PDF yang akan dimasukkan dan klik Open


Sekarang file PDF telah berhasil dimasukkan ke dalam file powerpoint dan selanjutnya silahkan di sesuaikan posisi yang diinginkan.


File PDF telah berhasil dimasukkan ke PowerPoint versi 2007 dengan mudah dan siap digunakan sebagai bahan presentasi yang baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel