Putri Pariwisata Indonesia, Maluku Utara Turut Menghadiri Pembukaan Festival Tanjung Waka 2019

Festival Tanjung Waka - Wisata Kepulauan Sula, Maluku Utara semakin terkenal dengan pesona pantainya yaitu Tanjung Waka di desa Fatkauyon, kecamatan Sulabesi Timur. Desa Fatkauyon terkenal dengan pantai yang indah dengan sebaran pasir putih yang mempesona serta alam bawah laut yang begitu indah.

Pembukaan festival Tanjung Waka tahun ini sangat meriah karena dihadiri juga oleh putri pariwisata Indonesia, Maluku Utara Ria Sukmawati yang juga menikmati berbagai produk-produk makanan asli dari Kepulauan Sula yang dikemas menjadi komersil dan dihadirkan dalam acara Festival Tanjung Waka.

Putri Pariwisata Indonesia, Maluku Utara

Pantai Waka menjadi salah satu icon wisata di Kepulauan Sula. Oleh karena itu, dibuatlah kegiatan Festival Tanjung Waka tahun 2019 ini. Pembukaan festival Tanjung Waka langsung oleh Bupati Kepulauan Sula, bapak Hendrata Thes dengan ditandai dengan pemukulan gong yang didamping langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, bapak Muhammad Drakel.

BUPATI (kiri) dan KADIS DISBUDPAR (kanan)
Pada pembukaan festival Tanjung Waka juga dilakukan pelepasan anak penyu. Tanjung Waka juga dikenal dengan habitat penyu yang banyak terdapat di laut dan pantai seputaran Tanjung Waka.


Selain itu, ada juga kelompok penyelam yang turut hadir memeriahkan Festival Tanjung Waka 2019. Selain pasir putih yang indah, Tanjung Waka juga sangat terkenal dengan pesona alam bawah laut yang tidak kalah indah dengan daerah lain.


Baca juga : Pantai Waka Kepulauan Sula : Matahari Terbit dan Terbenam Dapat Dilihat Langsung


Acara pembukaan Festival Tanjung Waka juga dimeriahkan oleh penampilan tarian-tarian daerah Kepulauan Sula.



Tak ketinggalan grup penyanyi Maksaira yang merupakan penyanyi-penyanyi yang berasal dari Kepulauan Sula juga ikut memeriahkan pembukaan Festival Tanjung Waka dan juga sekaligus menjadi juri pada lomba pentas seni yang akan dilombakan selama festival berlangsung.


Saya bersama teman-teman yang tergabung dalam komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kepulauan Sula juga hadir sebagai pemuda-pemudi yang turut serta dalam mempromosikan wisata Kepulauan Sula agar lebih dikenal pada tingkat nasional hingga internasional.


Tak lupa juga saya mengabadikan moment pembukaan Festival Tanjung Waka 2019 dengan mengambil gambar bersama Putri Pariwisata Indonesia, Maluku Utara 😃


Ayo ke pantai Waka dan menikmati keindahan alam pesisir pantai, pesona bawah lautnya dan menikmati matahari yang terbit dan terbenam di pagi dan sore hari.

Belum ada Komentar untuk "Putri Pariwisata Indonesia, Maluku Utara Turut Menghadiri Pembukaan Festival Tanjung Waka 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel