Youtube Solusi Buat Daerah Tertinggal di Indonesia

Youtube Solusi Buat Daerah Tertinggal di Indonesia - ide ini lahir ketika saya sedang nongkrong bersama-sama dengan teman saat sedang ngopi. Ketika itu kami sedang membahas tentang youtube yang semakin populer di Indonesia sebagai sumber penghasilan banyak youtuber saat ini.

Seketika saya berbipikir mengapa di suatu daerah secara umum atau khususnya daerah tertinggal tidak membuat sebuah channel youtube agar nantinya penghasilan dari channel tersebut dapat membantu daerah itu sendiri sebagai tambahan anggaran dalam membangun dan mengembangkan daerah mereka.

Konsep Youtube Solusi Buat Daerah Tertinggal di Indonesia


Jadi konsepnya suatu daerah membuat channel youtube dan di channel tersebut akan memuat video-video aktivitas daerah. Sudah pasti akan banyak sekali video-video yang dihasilkan sebab dalam satu tahun anggaran kegiatan akan ada banyak kegiatan yang dilakukan, apapun kegiatan dapat dibuat dalam bentuk video yang akan diupload ke channel youtube daerah tersebut.

Untuk subscriber di channel youtube dapat diharuskan kepada seluruh pegawai negeri sipil serta tenaga honorer di semua instansi pemerintahan. Jika sebuah daerah memiliki ratusan ribu PNS atau jutaan PNS ditambah dengan jumlah honorer maka dalam waktu seketika jumlah subscribe akan banyak.

Kemudian jika ada video yang baru diupload nantinya diwajibkan bagi PNS dan honorer untuk menontonya sampai habis. Hal ini akan cukup mudah karena saat ini semua kantor sudah tersedia jaringan internet secara gratis dan hampir semua orang kini sudah menggunakan HP android yang memudahkan untuk mengakses youtube.

Semua penghasilan dari channel tersebut dapat menjadi anggaran tambahan APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) dalam membangun daerah tersebut baik meningkatkan sumber daya manusia dan infrastruktur yang ada.


Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat seperti sekarang ini sangat dibutuhkan ide-ide kreatif, terutama bagi daerah tertinggal dalam meningkatkan pembangunan daerahnya sehingga mampu menjadi daerah yang cepat berkembang dan maju.

Demikian ide tentang Youtube Solusi Buat Daerah Tertinggal di Indonesia yang terlintas saat sedang ngopi bersama teman-teman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel