Cara Mengaktifkan Kontrol Orang Tua di HP Android

Pengguna android kini bukan saja pada kalangan orang dewasa tapi juga sudah sampai pada anak-anak sampai remaja yang sudah banyak sekali menggunakan HP android. Nah, sebagai orang tua haruslah mengawasi dengan ketat anak-anak yang juga menggunakan HP android karena dari situ ada beragam informasi yang dapat mereka akses mulai dari hal-hal yang bersifat positif maupun negatif.

Apalagi bagi anak-anak yang suka bermain game online atau mendownload banyak sekali aplikasi-aplikasi yang tersedia di HP android khususnya pada play store. Demi menjaga anak-anak sebagai generasi penerus bangsa maka peran orang tua sangat penting untuk mengontrol mereka, baik HP yang mereka pinjam dari orang tua itu sendiri atau HP android milik mereka sendiri.

Sebagai orang tua, mungkin tidak setiap hari anda dapat mengontrol penggunaan HP android untuk anak-anak karena anda juga memiliki kesibukan tersendiri seperti bekerja atau berkativitas lain. Nah, ada cara yang dapat membantu orang tua untuk mengontrol atau menjaga anak-anak pengguna HP android dalam mendownload berbagai aplikasi maupun game online.

Cara Mengaktifkan Kontrol Orang Tua di HP Android

Cara mencegah mereka untuk tidak mendownload aplikasi atau gema online yang bersifat dewasa yaitu dengan cara mengaktifkan kontrol orang tua di HP android pada play store sebagai tempat mendownload semua aplikasi dan game yang ada.

Cara Mengaktifkan Kontrol Orang Tua di HP Android 


1. Buka play store di HP android

2. Masuk ke pengaturan

3. lalu aktifkan kontrol orang tua

4. Masukkan PIN agar hanya anda yang mengetahuinya

5. kemudian pilih maksimal pembatasan di bagian atas

Selengkapnya anda dapat melihat video tutorialnya di bawah ini :

Cara Aktifkan Kontrol Orang Tua di HP Android


Demikian Cara Mengaktifkan Kontrol Orang Tua di HP Android semoga nermanfaat bagi anda dalam mengontrol penggunaan HP android pada anak-anak anda di mana saja dan kapan saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel