Cara Otomatis Membuat TAG video Youtube

Bagi seorang youtuber pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah TAG atau TAGAR video yang dipasang pada deskripsi dan bagian TAG pada dashboard youtube ketika melakukan proses upload video ke channel youtube.

Mungkin juga bagi seorang youtuber pemula masih belum mengetahui apa itu tag dan di bagian mana saja penempatan dan penulisan tag tersebut.

Tag sendiri merupakan kode yang kita buat dengan tulisan bersambung tanpa spasi untuk memberitahukan ke browser atau mesin pencarian untuk membaca lebih jelas terkait isi postingan atau tentang video apa saja yang kita upload.

Pada youtube, ada 2 tag yang dibuat yaitu pada bagian deskripsi video dan bagian dalam pengaturan video. Tag pada bagian deskripsi video dapat anda lihat secara langsung ketika video telah diupload namun tag bagian dalam tidak akan dapat dilihat secara langsung melainkan harus menggunakan bantuan tools.


Jadi bagi anda seorang youtuber dianjurkan juga untuk membuat tagar pada deskripsi video seperti gambar di atas agar akan mempermudah video anda muncul ketika dicari. Ini juga termasuk dalam teknik SEO youtube.

Sedangkan tag dalam pengaturan dashboard youtube ketika akan mengupload video yaitu ada cukup banyak, di mana kita harus menulis satu persatu.


Nah pada trik kali ini saya akan memberikan pengetahuan bagaimana caranya agar kita mendapatkan tag dalam pengaturan dashboard tersebut secara otomatis ketika akan mengupload video sehingga kita tidak lagi kebingungan memikirkan apa saja tag yang akan ditulis dan menulis secara manual.

Cara Otomatis Membuat TAG video di Channel Youtube

Caranya yaitu dengan bantuan website rapidtags, kita cukup mengakses situs tersebut dan menulis kata kunci judul postingan kita. Dengan begitu akan muncul tag yang sering dicari oleh pengguna youtube.

Tinggal dicopy dan salin ke kolom tag yang ada seperti gambar di atas. Kita cukup menghapus jika ada tag yang sedikit tidak berhubungan dengan isi video kita.

Masuk ke website rapidtags dan tulis kata kunci judul video anda



Kemudian klik tombol pencarian di bagian kanan, maka akan muncul banyak tag


Selanjutnya silahkan copy dan paste ke bagian tag, selanjutnya sortir tag yang tidak sesuai untuk dihapus. Kini anda sudah mendapatkan tag secara otomatis tanpa harus memikirkan dan menulis satu persatu.

Dengan begitu akan lebih mempercepat proses anda mengupload video di channel youtube anda. Demikian Cara Otomatis Membuat TAG video di Channel Youtube Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel