Pilih Mana ? Channel Satu Tema atau Campuran

Youtube semakin populer di dunia dan youtuber semakin bertambah banyak. Sebagian besar orang-orang mulai mencoba untuk membuat channel youtube dan mulai mengupload video mereka. Dari pengalaman youtuber yang membuat video atau konten penghasilan mereka sehingga banyak orang yang tergiur untuk mencoba.

Langkah pertama yang harus anda buat untuk mulai terjun ke dunia youtube yaitu membuat channel dan memberi nama channel anda, kemudian hal terpenting juga yang harus anda pikirkan yaitu apa tema atau topik pembahasan channel youtube yang akan anda buat dalam video sebab tema channel anda sangat menentukan sukses atau tidak channel tersebut.

Ada dua kategori secara umum yaitu tema youtube yang membahas satu tema dan tema campuran atau yang sering saya sebut tema gado-gado  atau satu channel yang membuat banyak tema video.

Pada kenyataannya jika kita lihat di youtube semua kategori tema banyak yang sukses, baik itu tema gado-gado maupun channel satu tema. Hal yang membedakan keduannya yaitu pada proses menuju kesuksesan.

Menurut pengamatan saya, tema channel youtube yang cepat berkembang yaitu channel yang fokus pada satu tema. Misalnya tema memasak, tutorial HP, tutorial komputer, tema mancing dan lain-lain. Intinya mereka hanya berfokus pada satu tema saja.

Dengan fokus pada satu tema maka anda akan memiliki subscriber yang terkontrol sebab orang-orang yang mengikuti anda sudah pasti menyukai video-video anda semuanya. Selain jumlah subscribe cepat meningkat, jam tayang video juga akan cepat bertambah karena mereka menonton lebih dari satu video ketika mengunjungi channel anda nanti.

Biasanya youtuber yang memilih satu tema seperti ini memiliki pengetahuan atau bakat di bidang yang mereka tekuni kemudian dijadikan tema channel mereka.

Tema Channel youtube Satu Tema atau Campuran ?


Tapi bagi anda yang mau terjun ke dunia youtube jangan berkecil hati karena masih bingung terkait tema apa yang akan anda pilih untuk dijadikan konten video sebab seperti yang saya katakan di atas bahwa tema campuran juga bisa sukses seperti satu tema.

Ayo mulai membuat channel dan mengupload video secara konsisten, jika belum menemukan tema khusus maka buat saja tema campuran atau upload saja video apa saja yang anda inginkan tapi tetap patuhi pedoman komunitas youtube terutama video kekerasan dan p0rnografi.


Berawal dari tema campuran dan suatu saat nanti anda akan menemukan apa tema yang akan anda pilih menjadi satu tema di channel youtube anda. Jangan banyak memikirkan tema, mulai saja dulu dan nikmati proses menjadi youtuber pemula. Good luck !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel