Tips Menentukan Nama Channel Youtube Bagi Pemula

Jika anda berkeinginan untuk ikut menjadi youtuber atau membuat channel youtube seperti yang sedang populer seperti saat ini, maka ada hal mendasar yang juga perlu untuk anda ketahui yaitu menentukan nama channel youtube anda sebab salah satu faktor kemajuan sebuah channel youtube yaitu termasuk nama channel itu sendiri.

Nama channel youtube sebaiknya memilih nama yang unik atau nama tersebut hanya digunakan oleh channel anda sendiri hal ini agar memudahkan orang-orang atau kenalan anda baik saudara atau teman mudah mencari nama channel di pencarian youtube.

Jika nama channel anda bersifat umum atau sudah ada yang menggunakannya maka ketika melakukan pencarian di youtube akan berpeluang sangat kecil untuk ditemukan, malah akan muncul nama channel yang sudah lebih dulu memakai nama yang anda pakai atau mirip dengan nama channel anda.

Mengapa harus memilih nama yang unik ? hal ini berhubungan dengan SEO atau search engine optimization yang merupakan teknik atau cara agar kita mampu bersaing di pencarian google atau youtube. Nah, salah satu tekniknya yaitu mencari nama channel yang unik.

Salah satu cara agar channel youtube anda cepat berkembang yaitu dengan promosi, itulah mengapa perlu agar channel youtube dapat muncul ketika orang-orang mencarinya di youtube sebab akan percuma jika orang sudah mengetahui nama channel kita namun kesulitan mencarinya di pencarian atau search engine.

Anda juga dapat menggunakan nama anda sendiri sebagai nama channel jika nama anda terbilang unik atau tidak ada nama yang sama dengan nama anda.

Cara untuk mengetahui nama channel unik atau tidak yaitu silahkan tulis nama yang akan anda gunakan di pencarian youtube kemudian lakukan pencarian apakah nama tersebut muncul atau tidak. Jika tidak berarti dapat dipastikan nama tersebut unik.


Silahkan tentukan nama channel anda sejak pertama dengan baik hingga orang-orang hafal dengan nama tersebut, dengan begitu akan mempermudah perkembangan channel anda dan anda mulai merasakan bayaran dari google.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel