Cara Cegah Anak Main Game Online Berlebihan di Android

Bagi anda para orang tua mungkin akan tidak suka ketika melihat anak anda seharian main game online, selain membuat mereka malas belajar sebagai siswa, hal ini juga dapat mempengaruh kesehatan mereka terutama panca indra melihat sebab seharian hanya menatap HP android untuk bermain game online.

Pada satu sisi, kita tidak hanya dapat melarang mereka secara tegas dan maupun keras karena tidak setiap detik bersama mereka. Bisa saja ketika para orang tua sibuk mengerjakan sesuatu atau bekerja mereka dengan bebas kembali bermain game online atau permainan di HP Android.

Ada cara yang mudah untuk mengatasi anak-anak yang ketagihan main game online dengan banyak cara dan salah satunya yaitu blokir mereka untuk bebas download gema online melalui google play store

Salah satu penyebab mereka selalu bermain game online di HP karena banyak aplikasi game yang mereka pasang di HP mereka sehingga banyak pilihan permianan game. Nah, jadi sebagai orang tua anda perlu batasi mereka mendownload game online agar tidak lagi bertambah banyak permainan di HP android yang mereka pegang.

Cara Kontrol Download Game Online di Play Store


Buka google play store di HP Android lalu klik tiga garis di kiri atas untuk masuk ke menu. Selanjutnya pilih menu setelan.


Setelah masuk ke menu setelan, selanjutnya pilih kontrol orang tua dan aktifkan menggeser tombol ke kanan


Selanjutnya anda akan diminta memasukkan PIN, ssilahkan buat PIN anda sendiri, ingat PIN yang anda buat untuk digunakan lagi nanti.



Setelah kontrol orang tua aktif, pilih batasan maksimum untuk mengontrol dengan mencentang bagian paling atas lalu klik simpan


Dengan begitu akan ada batasan tanpa anak-anak anda sadari karena anda telah mengaktifkan kontrol orang tua di HP android yang mereka miliki atau yang mereka pinjam dari anda para orang tua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel