Tips Penting Agar Channel YouTube Mudah Lolos Monetisasi

Semakin berkembang dunia YouTube, setiap hari semakain bertambah para youtuber pemula. Teknologi yang semakin berkembang dan banyak orang yang sukses di dunia YouTube membuat orang-orang semakin berantusias untuk memanfaatkan teknologi yang ada agar dapat menghasilkan uang.

Semakin banyak bermunculan para youtuber, mereka berasal dari semua kalangan mulai dari masyarakat, tokoh publik termasuk para artis. Termasuk saya yang saat ini mulai membangun channel YouTube bernama Ato Basahona.

Untuk mulai menghasilkan uang dari YouTube maka sudah pasti anda harus memiliki channel YouTube terlebih dahulu dan mulai membuat video-video yang menarik agar banyak orang suka menonton serta berkunjung ke channel YouTube anda.

Agar sebuah channel YouTube dapat menghasilkan uang maka channel tersebut harus dimonetisasi atau didaftarkan ke YouTube sehingga video di channel anda dapat menampilkan iklan, nah dari situlah anda mulai dapat menikmati bayaran dari YouTube.

Namun, tidaklah mudah sebuah channel YouTube dapat diterima untuk monetisasi sebab ada banyak faktor yang harus dipenuhi. Jika tidak, maka channel YouTube anda akan ditolak untuk monetisasi.

Tips Penting Agar Channel YouTube Mudah Lolos Monetisasi


Ada beberapa tips agar channel YouTube mudah diterima monetisasi oleh YouTube, meskipun sulit namun jika diterapkan dengan baik maka akan berhasil.

1. Fokus pada satu tema

Memang ada banyak channel campuran atau gado-gado yang dapat menghasilkan uang dengan lolos monetisasi namun alangkah baiknya ketika pertama membangun channel sebelum dimonetisasi sebaiknya fokus dulu pada satu tema video agar nantinya ketika mendaftar lebih berpeluang besar untuk lolos dalam sekali daftar monetisasi.

Setelah diterima, barulah anda dapat membuat video-video bertema lain atau video campuran.

2. Hindari klaim Hak Cipta

Salah satu faktor yang paling berpengaruh yaitu konten video yang kena klaim hak cipta. Jika ada video yang terkena klaim hak cipta maka dapat dipastikan bahwa channel YouTube anda akan ditolak saat daftar ke YouTube untuk dimonetisasi.

Klaim hak cipta dapat berupa video milik orang lain serta musik milik orang lain. Cara mudah menghindari klaim hak cipta yaitu jangan pernah menggunakan video dan musik orang lain. Buatlah video anda sendiri sedang untuk musik, banyak sekali musik gratis bebas hak cipta yang sudah tersedia di dashboard YouTube dan siap digunakan sesuka hati.

3. Berusaha membuat video menarik

Video menarik bukan hanya tentang tema video tapi bagaimana hasil editan serta konsep video yang diupload ke channel YouTube anda. Dengan membuat video menarik maka dapat mempermudah orang untuk subscribe dan selalu menonton video anda bahkan ada juga Yanga akan membagikannya. Syarat untuk dimonetisasi butuh 1000 subscribe dan 4000 jam tayang, dengan video menarik yang anda buat akan sangat mempermudah untuk mencapai syarat tersebut.

Anda juga dapat mempromosikan channel anda ke orang-orang terdekat dan melalui media sosial.

4. Rajin membuat video

Ingat ! Chnannel anda baru dibuat jadi masih sangat sedikit jumlah video. Rajinlah membuat video agar cepat mencapai 4000 jam tayang dan 1000 subscribe dengan begitu channel anda akan lebih cepat dimonetisasi.

Tips Penting Agar Channel YouTube Mudah Lolos Monetisasi

Demikian Tips Channel YouTube Mudah Lolos Monetisasi yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat dan dapat diterapkan dengan baik ke channel YouTube anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel