Menghapus 100+ Video Tanpa Mengurangi Jam Tayang Youtube

Ada sebagian informasi yang pernah saya dengar tentang dampak buruk menghapus video di channel YouTube yaitu terjadi pengurangan jam tayang. Sekilas saya mempercayai hal itu karena belum pernah mengalaminya secara langsung.

Seperti yang kita ketahui saat ini sebuah channel YouTube harus memiliki 1000 subscribe dan 4000 jam tayang untuk dapat dimonetisasi pihak YouTube. Oleh karena itu masih ada sebagian youtuber yang khawatir menghapus video mereka karena kena klaim hak cipta sebab dapat mengurangi jam tayang video padahal sebenarnya tidak.

Channel YouTube saya Ato Basahona sudah mencapai 1000 lebih subscribe dan lebih dari 4000 jam tayang sehingga bulan lalu saya mendaftarkan ke pihak YouTube untuk dimonetisasi. Menunggu beberapa hari, saya mendapatkan email balasan dari YouTube kalau channel YouTube saya ditolak.

Akibat ada beberapa video yang kena klaim hak cipta dan ada juga beberapa video yang tanpa saya sengaja terjadi duplikat konten sehingga saya diharuskan untuk menghapus video-video yang terdapat hak cipta dan duplikat konten.

Demi mengantisipasi pelanggaran yang terjadi di channel YouTube saya maka saya menghapus banyak sekali video, jumlah video saya sebelum dihapus berjumlah 302 dan setelah selesai dihapus jumlah video tersisa 158. 

Dapat dihitung sendiri ada berapa video yang saya hapus ? Ya sekitar 100 lebih video yang saya hapus dan sekitar seminggu tidak ada jam tayang yang berkurang.

Jadi bagi anda yang masih khawatir kalau menghapus banyak video akan mengurangi jam tayang maka hal itu tidak benar.

Menghapus 100 Video Tanpa Mengurangi Jam Tayang Youtube

Apa bila anda juga mengalami hal yang sama seperti ditolak monetisasi karena terdapat klaim hak cipta atau lain sebagainya maka jangan takut untuk menghapus video-video anda demi membersihkan pelanggaran channel untuk didaftarkan kembali dalam jangka waktu satu bulan karena bagi channel yang ditolak monetisasi, anda akan diberi waktu selama sebulan untuk didaftarkan kembali.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel