Tentukan Judul Tulisan Maka Ide Menulis Akan Mengalir

Pasti anda pernah suatu hari ingin menulis dan bingung apa yang akan ditulis karena kehabisan ide ? jika pernah, berarti kita sama. Saya juga sudah sering mengalami masalah seperti itu, ketika suka untuk membuat postingan di blog ini tapi bingung apa yang akan ditulis.

Tapi tahukah anda jika kita mulai terpikir untuk menulis judul maka isi tulisan akan ikut mengalir dalam tulisan. Itulah yang sering saya rasakan selama menjadi penulis buku dan blogger. Ketika mengalami kebuntuan ide menulis, saya hanya memikirkan satu judul tentang apa yang saya ketahui. Secepatnya saya menulis judul topik yang akan ditulis dengan begitu ide-ide dengan sendirinya mengalir hingga menjadi sebuah artikel.

Namun, untuk menjadikan judul menjadi sebuah tulisan membutuhkan kemampuan individu yang baik, artinya seseorang yang banyak membaca buku dan memiliki cukup banyak pengetahuan. Dengan begitu dapat memaparkan sebuah judul menjadi postingan blog atau tulisan.

Oleh karena menambah banyak pengetahuan menjadi keharusan agar mampu memperoleh banyak ide menulis.

Dalam ilmu pengetahuan bahasa Indonesia terkait menulis, judul dapat ditulis pada awal tulisan atau setelah selesai menulis lalu menentukan apa judul yang tepat untuk mewakili isi tulisan.

Tentukan Judul Tulisan Maka Ide Menulis Akan Mengalir

Saya sering melakukan kedua teknik menulis tersebut, kadang menulis judul terlebih dahulu terkadang juga menentukan judul setelah selesai menulis artikel atau postingan blog.

Anda juga dapat mencoba teknik menentukan judul setelah selesai menulis. Jadi, tulis saja apa yang anda pikirkan atau pahami, biarkan dia mengalir setelah merasa cukup atau selesai menulis selanjutnya tentukan judul tulisan tersebut.


Jangan mudah menyerah ketika kehabisan ide menulis, apa lagi jika anda seorang blogger yang perlu rutin dan konsisten menulis di blog demi memperoleh penghasilan dari blog tersebut sebab konten menjadi raja dalam dunia blogger.


Ketika anda benar-benar kehabisan ide, carilah sedikit suasana yang dapat membuat anda senang, bahagia atau nyaman lalu maksimal kemampuan otak untuk memikirkan sebuah ide untuk menentukan judul tulisan, dengan begitu besar peluang menghasilkan satu tulisan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel