Kesulitan Menjelaskan Aktivitas Blogger Kepada Masyarakat

Kesulitan Menjelaskan Aktivitas Blogger Kepada Masyarakat merupakan masalah yang umum dihadapi oleh para blogger, sebelum saya mengalaminya sendiri, sudah banyak teman-teman blogger di daerah-daerah lain yang sudah mengalaminya. Hal itu sering dikatakan pada grup-grup media sosial tentang blogger di Indonesia.

Sudah banyak blogger-blogger sukses di Indonesia yang memiliki pasif income dengan blog mereka juga mengalami masalah yang sama yaitu sulit menjelaskan untuk dimengerti oleh orang lain terkait aktivitas blogger mereka.

Bahkan ada sebagian orang yang mengira mereka hanya seorang pengangguran tanpa pekerjaan atau penghasilan. Padahal jika dilihat pendapatan perbulan mereka bisa melebihi gaji orang kantoran 😁

Hal ini juga yang saya rasakan saat ini, tinggal di daerah Indonesia bagian timur yang notabene sebagian besar orang belum mengetahui tentang blogger, apa lagi google adsense. Mungkin juga penilaian mereka seperti yang dialami blogger lainnya yaitu seorang pemuda yang tidak ada pekerjaan hanya sibuk tak karuan 😅

Ditambah lagi ketika menulis postingan ini saya memang belum ada kesibukan lain yang rutin selain ngeblog. Orang-orang yang kenal dan akrab dengan saya sering bertanya, ngapain aja setiap hari berada di depan laptop dan mengetik dan saya sering menjawab saya sedang menulis di blog. Terkadang muncul wajah bingung dari mereka yang penuh tanda tanya apa itu blog.

Ada seorang teman yang mengirim pesan melalui facebook dan bertanya " kaka kerja di google ya ? " saya membalas dengan penuh tawa dan berkata tidak hehe. Mungkin dia sering melihat saya bagikan postingan blog saya ke facebook.

Jadi apa yang harus dijelaskan sebagai seorang blogger ketika ada yang bertanya apa kesibukkan anda ?

Pernah seorang saudara sepupu bertanya kepada saya tentang kesibukkan yang sering saya lakukan dan saya menjawab " saya adalah seorang blogger atau sering menulis di blog. Ketika anda mencari sebuah informasi di google atau berkunjung ke salah satu blog/website maka tulisan atau informasi yang anda baca itu ditulis oleh blogger. Singkat kita menulis untuk dibaca oleh orang lain dimana saja berada.


Dari blog itu juga kita dapat mengahsilkan uang dari google dengan memasang iklan google adsense. Jadi bukan hanya sekedar menulis tapi jika blog banyak pengunjung atau pembaca maka google akan memberikan imbalan berupa uang.

Untuk lebih sederhana lagi kita bisa mengatakan kita menulis di google untuk dibaca oleh orang lain ketika membuka google di internet. Dengan penjelasan tersebut mereka akan lebih mudah mengerti.

Jadi, jangan pernah bosan untuk menjelaskan aktivitas blogger dengan cara yang sederhana kepada orang yang bertanya agar mereka lebih mudah mengerti dan memahami sehingga tidak terjadi salah pengertian dan penilaian terhadap anda seorang blogger.

Belum ada Komentar untuk "Kesulitan Menjelaskan Aktivitas Blogger Kepada Masyarakat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel