Kualitas atau Kuantitas Postingan Blog ? Agar Banyak Pengunjung

Banyak saya temukan para blogger yang menganjurkan untuk membuat postingan berkualitas agar dapat meningkatkan jumlah pengunjung blog sebab apapun tujuan ngeblog, faktor banyaknya pengunjung menjadi sangat penting karena percuma kita banyak menulis tapi jarang atau sedikit yang membaca.

Apa lagi bagi para blogger yang menjadikan blog mereka sebagai sumber penghasilan maka jumlah pengunjung menjadi sebuah keharusan demi mendapatkan serta meningkatkan penghasilan dari blog.

Banyak postingan atau kualitas postingan ?
Jika anda sebagai seorang blogger, pasti pernah pernyataan bahwa mengutamakan kualitas postingan blog. Tapi tahukah anda bahwa ada blog yang jumlah pengunjung sampai ratusan ribu perhari tapi kualitas postingan blognya biasa-biasa saja ? bahkan menggunakan paltform gratisan seperti blogger.

Penasaran ? lihat saja blog ainamulyana, sebuah blog yang membahas tema pendidikan. Postingan-postingan di blog tersebut terlihat biasa saja tapi jangan salah, jumlah postingannya sudah sangat banya. Saya prediksi sudah mencapai puluhan ribu postingan. Bisa dilihat dari jumlah halaman tampilan beranda blog tersebut.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa kualitas postingan blog tidak menjamin banyaknya pengunjung blog karena banyaknya postingan blog juga mampu mendatangkan ratusan ribu pengunjung blog setiap hari.

Namun, ada juga blog yang masih sedikit jumlah postingan tapi sudah sangat banyak jumlah pengunjungnya tapi kebanyakan berasal dari pemilik blog yang sudah cukup populer dan sering didominasi oleh publik figur.

Jadi apa kesimpulan yang harus diambil dari kenyataan yang terjadi ?

Saya menarik benang merahnya yaitu banyak postingan yang berkualitas akan lebih baik dalam meningkatkan jumlah pengunjung blog.

Saya pribadi lebih cenderung fokus pada kuantitas atau jumlah postingan, dengan begitu saya bersemangat untuk membuat postingan blog setiap hari. Bukan berarti saya mengabaikan kualitas postingan blog, dalam meningkatkan jumlah postingan selalu diselingi dengan kualitas dari postingan itu sendiri.

Baca juga :  Mengutamakan Kecepatan Blog Atau Tulis Postingan Setiap Hari ?

Jadi kuantitas postingan mampu mendatangkan banyak pengunjung dan semakin lama umur blog tersebut maka semakin bertambah visitornya atau pengunjung blog, dengan syarat rutin membuat postingan.


Berapa jumlah postingan blog anda ? coba bayangkan jika blog anda telah memiliki 1000 - 10000 postingan. Maka sudah pasti akan mendatangkan ribuan hingga ratusan ribu pengunjung setiap hari. Jika hal itu sudah terjadi maka sudah pasti anda akan memiliki pasif income atau penghasilan tetap dari blog milik anda.

Salam blogger pemula 😉

Belum ada Komentar untuk "Kualitas atau Kuantitas Postingan Blog ? Agar Banyak Pengunjung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel