Cara Otomatis Mencari Nama di File PDF (Pengumuman) Hanya Hitungan Detik

Kita telah berada di era digitalisasi, semua orang pasti tahu dan sadari akan hal ini, segala sesuatu saat ini terkait administrasi atau surat sudah cenderung dibuat dalam bentuk file yang mudah diakses serta dibaca oleh siapa saja.

Ketika anda mengikuti suatu seleksi tes kampus, perusahaan atau CPNS maka akan ada pengumuman yang bersifat digital yang dengan file PDF yang memuat nama-nama peserta yang lulus. Bisa dibayangkan jika ada ribuan ratusan sampai ribuan nama dan anda akan mencari nama anda di antara banyaknya nama tersebut, jika hanya dilakukan secara lihat satu persatu maka akan membutuhkan waktu yang lama dan dituntut untuk teliti saat mengecek.

Seperti halnya ketika penerimaan seleksi CPNS yang diikuti oleh jutaan orang peserta seluruh Indonesia, baik di tingkat daerah dan kementerian. Ada beberapa tahapan pengumuman yang harus dilihat mulai dari hasil kelulusan seleksi administrasi, SKD dan SKB. Sudah pasti ratusan orang akan menjadi peserta sehingga setiap pengumuman yang dibuat dalam file PDF akan banyak nama-nama yang tertera.

Dengan mengunakan cara cepat untuk mencari nama kita di dalam file PDF pengumuman tersebut sangatlah mudah, bahkan hanya dalam hitungan detik tanpa harus bersusah payah mencari satu persatu yang membuang energi.

Cara Mudah mencari Nama di File PDF


Biasanya nama-nama lulus akan publish pada website intansi terkait dan harus didownload terlebih dahulu agar mempermudah kita untuk mencari nama. Jika sudah didownload, silahkan buka file pdf tersebut lalu ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :

Buka file PDF, lalu masuk ke menu Edit di bagian atas lalu pilih find

Cara Cepat Mencari Nama di File PDF

Akan muncul kolom pencarian di sebelah kanan atas, silahkan tulis nama anda lalu klik Next 



Maka secara otomatis akan melakukan pencarian untuk menemukan nama anda dari ratusan nama yang ada dan hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja tanpa harus mencarinya secara manual.

Mudahkan mencari nama anda 😉

Anda juga dapat mencari nama teman anda atau orang lain dengan cara tersebut, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Otomatis Mencari Nama di File PDF (Pengumuman) Hanya Hitungan Detik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel