4 Cara Mudah Dapat Menulis Puisi Cinta yang Romantis Buat Pacar

Cara Mudah Dapat Menulis Puisi Cinta yang Romantis Buat Pacar - Saya termasuk orang yang sering menulis puisi cinta berdasarkan pengalaman hidup keseharian. Oleh karena saya ingin berbagi cara agar anda juga dapat menulis puisi cinta yang romantis demi menaklukan hati orang yang disukai atau wanita/pria yang telah menjadi pacar anda.

Tidak dapat pungkiri bahwa sebagai anak muda yang menjalani hubungan asmara pasti menyukai puisi cinta yang romantis. Apalagi bagi seorang pria yang mampu membuat puisi cinta untuk sang kekasih ketika berjumpa maka suasana romantis akan semakin terasa di antara pasangan yang menjalin cinta tersebut.

Banyak yang ingin dapat menulis puisi cinta untuk kekasih mereka namnu hanya sedikit yang dapat melakukan itu. Bahkan ada yang meminta bantuan orang lain untuk menulis puisi cinta kemudian diberikan kepada orang yang dia sayangi. Padahal untuk dapat menulis puisi cinta yang romantis buat pacar tidak sesulit yang dibayangkan. Jika kita berniat untuk belajar semua keinginan kita dalam merangkai kata-kata romantis untuk pujaan hati dapat dilakukan dengan mudah.

Sebelumnya sering menulis puisi cinta, dulu saya juga termasuk orang yang tidak pernah menulis puisi. Semua terjadi ketika saya mulai senang membaca buku-buku sastra seperti karya Khalil Gibran dan Franz Kafka. Kedua penulis sangat terkenal di dunia menulis, buku-buku mereka sangat menarik untuk menambah pengetahuan menulis puisi. Setiap bait-bait kalimat yang ditulis sangat penuh makna dan inspirasi.

Cara Menulis Puisi Cinta Romantis


Menulis puisi mudah dilakukan untuk siapa saja sebab tidak sesulit ketika menulis buku, artikel atau opini. Puisi hanya terdiri dari beberapa bait yang menjadi paragrah yang pendek sehingga sering kita mendengar istlah puisi cinta pendek.

1. Pelajari Kosa Kata


Menulis puisi cinta berarti kita merangkai kata-kata yang indah untuk dibaca, apalagi dengan tujuan memberikan nuansa romantis buat sang pujaan hati. Maka kita harus belajar tentang kosa kata-kata yang romantis tersebut.

Cara mempelajari kata-kata romantis cukup dengan anda membaca buku-buku yang mengandung nilai sastra bertema cinta. Seperti yang saya katakan di atas tentang pengalaman saya mulai menulis puisi cinta karena membaca buku-buku karya sastrawan dunia yang banyak membahas tentang kisah percintaan.

Dari bahan bacaan buku-buku satra cinta maka dengan sendirinya kita memahami banyak kata romantis dengan maknanya. Membaca seperti memberi makanan ke otak kita sehingga kata-kata romantis dari buku yang dibaca dengan sendirinya masuk ke pikiran dan akan tertang ketika kita mulai menulis puisi cinta.

2. Menikmati Hubungan Cinta


Agar kita dapat menulis puisi cinta yang romantis maka semua kata-kata yang kita tulis benar-benar berasal dari hati yang paling dalam. Nah, untuk mendapatkan rasa cinta yang dalam maka nikmatilah hubungan cinta anda dengan sepenuh hati demi mendapatkan rasa yang tulus sehingga setiap kata-kata puisi yang keluar benar-benar dari hati.

Ketika anda tidak benar-benar menikmati hubungan cinta dengan penuh hati maka sulit untuk dapat menulis puisi cinta yang romantis untuk pacar anda.

3. Cari Suasana Menulis Puisi


Menulis puisi juga membutuhkan suasana yang baik agar dapat merangsang keinginan untuk menulis sehingga kita perlu menemukan suasana dimana hati kita merasa nyaman, dengan begitu puisi cinta yang kita tulis akan menjadi sangat romantis. Carilah tempat yang sangat membuat anda merasa nyaman. Semua orang memiliki tempat favorit yang berbeda-beda.

4. Biarkan Tulisan Puisi Mengalir


Jangan terpengaruh dengan berapa banyak kata atau paragraf, menulis saja dan biarkan kata-kata romantis anda mengalir dengan sendirinya.

Saya biasanya menulis puisi cinta minimal 4 paragraf dengan dan 4 bait terkadang bisa juga lebih dari itu.


Menulis puisi cinta yang romantis itu mudah asal kita memiliki keinginan yang besar untuk dapat melakukannya. Silahkan coba lakukan cara menulis puisi cinta di atas yang telah berhasil saya terapkan. Good luck !

Belum ada Komentar untuk "4 Cara Mudah Dapat Menulis Puisi Cinta yang Romantis Buat Pacar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel