Cara Mudah Membeli Pulsa Listrik Prabayar Via Internet Banking BNI Melalui PC

Cara Mudah Membeli Pulsa Listrik Prabayar Via Internet Banking BNI - Ceritanya tadi subuh pulsa listrik meteran lampu PLN di rumah tiba-tiba habis dan seluruh ruangan menjadi gelap sementara pada jam seperti ini belum ada toko atau kios yang buka untuk berjualan. Di rumah kami hanya saya yang menggunakan internet banking BNI.

Anggota kelurga lain juga memiliki rekening bank hanya saja mereka tidak mengaktifkan internet banking mereka. Saya sedih melihat ibu yang akan melaksanakan Shalat Subuh sementara lampu dalam keadaan padam alias gelap meskipun terdapat penerang lampu cars.

Saya bergegas masuk ke kamar, menghidupkan laptop dan menghubungkan internet hotspot smartphone saya untuk melakukan transaksi online melalui BNI untuk membeli pulsa listrik pra bayar. Semenjak 2009 saya sudah menjadi pelanggan BNI sampai sekarang dan selama ini saya merasa sangat nyaman menjadi pelanggan Bank Negara Indonesia ini.


Internet banking sangat membantu dalam mengatasi masalah-masalah yang darurat sebab semua transaksi dapat kita lakukan hanya di rumah tanpa harus pergi ke bank atau mesin ATM. Pengurusan di bank hanya berlaku untuk masalah-masalah tertentu seperti penarikan uang dalam jumlah banyak, memperpanjang masa berlaku kartu debit, mengganti buku rekening yang telah penuh, mengurus buku atau kartu ATM yang hilang dan setoran uang dalam jumlah ratusan juta.

Saat ini semua transaksi bank sudah sangat dipermudah untuk para pelanggan seperti penyetoran tunai yang dapat langsung dilakukan lewat mesin ATM, pembayaran angsuran, pembelian pulsa HP, PLN, transfer online sesama bank, transfer antara bank yang berbeda dan masih banyak lagi.

Bagi anda yang belum mengaktifkan internet banking, silahkan pergi ke BNI terdekat dan menuju ke customer service (CS) untuk diaktifkan, lalu anda akan diberikan token (BNI e secure) sebagai alat transaksi yang akan digunakan untuk mendapatkan kode khusus ketika membayar semua bentuk transaksi anda.


Setelah internet banking anda telah aktif maka dengan mudah semua transaksi pembayara, pembelian, transfer yang dapat dilakukan tanpa pergi keluar rumah asalkan terhubung dengan internet, kecuali pengurusan administrasi bank yang harus datang ke bank atau penarikan uang dalam jumlah yang sangat besar. Saya biasanya hanya menggunakan koneksi internet dari smartphone saya.

Cara Membeli Pulsa Listrik Via Internet Bankin BNI


Untuk dapat melakukan transaksi pembelian via internet banking, harap dipastikan terlebih dahulu saldo uang di rekening anda cukup untuk membayar sebab transaksi pembayaran akan diambil otomatis dari uang yang ada di simpanan rekening kita.

Buka situs bank BNI di www.bni.co.id untuk login, lalu masukkan masukkan user id dan password anda, jangan lupa isi angka karakter yang diberikan dan klik login.


Perhatikan dengan baik saat memasukkan user id dan password anda sebab jika salah dilakukan sebanyak 3 kali maka internet banking anda akan diblokir oleh pihak BNI dan hanya dapat diaktifkan kembali dengan pergi bertemu CS di kantor bank terdekat.


Setelah berhasil login, selanjutnya pilih menu transaksi di bagian menu, pilih pembelian di sub menu lalu pilih pembelian, ada banyak daftar pembelian berarti harus pilih PLN prabayar.


Selanjut muncul halaman PLN prabayar, silahkan masukkan nomor meteran anda, pilih nomor rekening yang akan dipakai untuk membayar kemudian klik lanjutkan


Jika nomor meteran yang anda masukkan sudah benar akan tertera nama pemiliki pengguna meteran dan daya tarik listrik. Pada menu stroom/Token pilih nominal pembelian dengan biaya admin sebesar 3000 rupiah.

Selanjut ambil token internet banking anda dan masukkan angka token yang ada agar muncul kode khusus yang akan dimasukkan pada kolom yang masih kososng dibawah. Selanjutnya klik bayar. Saldo uang di rekening anda akan terpotong sesuai dengan nominal pembayaran ditambah biaya admin.

Selanjutnya akan diberikan kode token yang harus anda download di bagian kanan bawah sebab kode tersebut bersifat rahasia sehingga tidak di tampilkan pada layar laptop atau PC. Kode token dalam bentuk file pdf.


Bukti transfer akan memberikan informasi nomor meteran, nama pelanggan dan lain-lain. Perhatikan kode yang saya beri tanda merah, itulah kode stroom atau token yang akan anda input pada meteran listrik yang pulsanya telah habis. Harap simpan file bukti pembayaran tersebut sebagai bukti transaksi yang sah, apabila sewaktu-waktu diperlukan oleh nanti.

Dengan memakai internet banking BNI kita akan sangat mudah melakukan pembelian listrik prabaya tanpa harus dibatasi oleh waktu sebab dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja selama terhubung dengan internet. Dapat dibayangkan jika pulsa listrik anda habis tengah malam atau saat hujan deras. Cukup melakukan pembelian di rumah tanpa repot.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Membeli Pulsa Listrik Prabayar Via Internet Banking BNI Melalui PC"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel