Arti Kata Rindu Untuk Seseorang yang Jauh

Arti Kata Rindu Untuk Seseorang yang Jauh - Manusia memiliki bawaan perasaan yang sangat kompleks. Dimana ada berbagai macam perasaan yang terbentuk dari berbagai hal yang berbeda sifat. Tidak hanya dari faktor lingkungan saja karena bisa juga dari faktor masa lalu, masa sekarang atau hal-hal yang memunculkan pemikiran subjektif yang pastinya akan mempengaruhi perasaan seseorang. 

Perasaan atau rasa sendiri merupakan bawaan manusia dan terletak di dalam qalbu atau hati yang akan selalu di ekspresikan manusia melalui peran hati dan otak yang selalu ditemui seperti perasaan sedih, marah, bahagia, cinta dan begitu juga rindu.

Rindu sendiri dapat di definisikan sebagai ekspresi atau perasaan dimana kita mengingat seseorang dengan bentuk sebuah harapan yang disertai dengan menghadirkan hasrat mengulang lagi kondisi yang diingat. Perasaan rindu bisa saja ditujukan kepada seseorang yang masih ada (hidup) atau bisa juga pada seseorang yang telah tiada dan rindu juga sering ditujukan kepada sesuatu yang dapat dilihat (materi) atau tidak dilihat (imateril), sebagai pengaruh dari ingatan, memori yang diciptakan bersama objek yang dirindukan.

Bentuk-bentuk ekspresi rindu terjadi bagi orang yang merasakan rindu terlihat berbagai macam-macam, apalagi bagi sebuah rindu yang tidak tertahankan karena cenderung sensitif hingga kerap kali meneteskan air mata, amarah dan lainnya. Hal demikian merupakan sebuah kewajaran jika telah menyentuh sisi emosional yang disertai oleh pengaruh otak. Namun tenang saja, sebab rindu bukan hal negatif, rindu juga tidak bisa di judge sebagai perbuatan yang buruk dan tercela.

Dikutip dari laman Elite Daily, sebagai berikut: ' Reaksi kimia di otak setiap orang yang merasakan rindu pada seseorang "pasangan" dapat menjelaskan guncangan perasaan yang timbul dan banyak hal yang dilakukan atau dirasakan melalui proses otak yang tidak disadari oleh seseorang yang sedang merasakan rindu. 

Namun bukan berarti perasaan yang muncul lewat proses otak tidak dapat mempengaruhi secara nyata, sebaliknya sesuatu yang tidak dapat dijelaskan itulah yang menjadikan perasaan rindu begitu unik dan kompleks'.

Maka dari itu, seseorang yang sedang merasakan rindu, akan terlihat sedih karena cenderung memendam rindu, rindu juga membuat orang sering kali tersenyum atau merasa bahagia dengan sendirinya karena yang dirindukan adalah memori-memori indah, rindu juga dapat membuat seseorang seringkali berbicara aneh atau biasa yang disebut keceplosan, karena diakibatkan ketidakfokusan terhadap apa yang dibicarakan atau pikiran dan perasaannya sedang fokus memikirkan yang dirindukan. Dengan kata lain proses kimia dalam otaknya sedang memproses perasaan rindu.

pertanyaan terakhir dari semua ini ialah apakah rindu bisa terobati? Nah, Jikalau mengikuti ungkapan atau kutipan di media sosial, maka ada beberapa tulisan sebagai berikut: " Obat dari rindu ialah bersabar", ada juga kutipan begini, "Obat dari rindu adalah silaturahmi" dan terakhir, "Obat dari semua rasa rindu adalah pertemuan".

Arti Kata Rindu

Adapun obat lain yang tidak perlu dikhawatirkan bila anda merindu, sebab menurut saya, otak akan memproduksi unsur kimia yang akan membuat anda paham apa yang harus dilakukan karena perkara mengobati sebagian besar manusia mempunyai cara tersendiri untuk mengobati rindu tersebut. Demikian  Arti Kata Rindu Untuk Seseorang yang Jauh, Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel