Belajar Baca Puisi Dari Youtube Tanpa Mentor

Belajar Baca Puisi Dari Youtube Tanpa Mentor - Berawal dari suka menulis artikel atau opini hingga ada sebagian terbit di koran lokal, dari kseukaan menulis tersebut hingga sampai pada ketertarikan menulis syair-syair indah.

Dari kebiasaan menulis syair itulah kemudian mengarah kepada kesukaan saya menulis puisi. Dari penggalan-penggalan kata-kata tersebut kemudian saya rangkai menjadi puisi. Namun kebiasaan menulis puisi bukan berarti saya mahir membacanya, apa lagi membaca di depan orang banyak. Saya hanya suka menulis puisi namun tidak mahir membacanya.

Baca : Suka Menulis Puisi Tapi Tak Mahir Membacanya

Namun entah mengapa saya tertarik untuk membaca puisi-puisi yang sudah ditulis. Bukan membaca dalam sebuah pentas atau di depan publik melainkan membacanya untuk direkam dan dibuat video berbentuk suara.

Kebetulan saya memiliki sebuah kanal youtube bernama Ato Basahona. Banyak tema video yang saya upload sehingga saya berpikir mengapa tidak membuat video puisi tapi hanya suara. Mulailah saya menonton video-video puisi di youtube. Memang, saya akui jika belajar tanpa mentor sangatlah sulit. Namun, selalu optimis dengan kebiasaan otodidak yang telah dilakukan sejak dulu.

Ada beberapa orang teman saya mahir membaca puisi dan sudah sering pentas di panggung, terkadang saya bertanya kepada mereka ketika sedang ngopi bersama. Namun, saya lebih banyak belajar dari youtube.

Kelebihan belajar membaca puisi dari youtube yaitu banyak sekali kita melihat pembaca puisi dengan karakter yang berbeda-beda, baik suara dan gaya mereka.


Dari situ kita dapat melihat mana yang sesuai dengan karakter kita, mulai dari suara dan gaya membaca puisi. Saran saya lihatlah gaya yang anda sukai dan mudah dipelajari agar lebih cepat mempelajarinya.

Saya mulai menonton beberapa puisi di youtube, melihat gaya dan karakter yang saya sukai. Meski sampai sekarang saya masih belum menemukan karakter atau ciri khas sendiri namun masih terus belajar. Anda dapat melihat puisi saya di channel youtube pribadi (Ato Basahona).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel