Cara Perkecil Ukuran Pas Foto Dari MB ke KB untuk Daftar CPNS Online

Perkecil ukuran pas foto - Penerimaan CPNS tahun ini sangat banyak diminati oleh warga masyarakat Indonesia, hal ini ditandai dengan sangat ramainya informasi berupa pertanyaan yang selalu bertebaran di akun media sosial seperti twitter Badan Kepegawaian Negara (BKN). Banyak pertanyaan terkait kapan penerimaan CPNS.

Saat ini penerimaan CPNS telah dibuka pendaftarannya dan sebagian besar orang Indonesia kini sibuk mendaftarkan diri dalam seleksi CPNS tahun ini.

Ada persyaratan-persyaratan CPNS yang harus dipenuhi seperti Ijazah terkhir, baik sarjana, SMA, SMK dan sederatnya, transkrip nilai, KTP elektronik, pas foto dan akreditasi perguruan tinggi dan program studi. Semua file dalam bentuk scan format jpg atau png.

Dalam prosesi melakukan pendaftaran CPNS, masih banyak yang kebingungan bagaimana cara memperkecil ukuran atau kapasitas pas foto agar dapat diunggah saat melakukan pendaftaran karena ada batasan kapasitas pas foto yang harus dibuat agar dapat diterima oleh sistem pendaftaran CPNS. Kapasitas ukuran pas foto yang diminta sekitar 200 - 800 KB sedangkan rata-rata pas foto berukuran 1 MB atau 1000 KB. jadi perlu untuk melakukan kompres atau mengurangi ukuran foto tersebut.

Cara Perkecil Ukuran Pas Foto Dari MB ke KB


Beberapa hari ini saya sering menemukan teman-teman yang sangat kesulitan untuk memperkecil ukuran pas foto mereka sehingga saya membantu. Jadi cara yang akan saya bagikan ini singkatnya yaitu kita melakukan screen shot pada layar laptop.

Baca juga : Cara ScreenShot Melalui Laptop/Komputer Dengan Sangat Mudah

Pada tulisan ini saya akan memberikan informasi cara memperkecil kapasitas foto menggunakan tools paint yang sudah tersedia pada bawaan windows yang banyak tersedia pada komputer dan laptop yang orang miliki.

langkah pertama yaitu silahkan buka foto yang akan anda perkecil. Lalu tekan kontrol (CTRL) + PRTSC atau CTRL + Print Screen pada keyboard laptop/komputer

Cara Perkecil Ukuran Pas Foto
Kemudian buka tools paint yang ada di komputer anda dengan cara menulis paint pada kolom pencarian windows maka akan muncul tools paint, silahkan dibuka


Selanjutnya paste atau tekan CTRL + V pada keyboar, jadi paste ke laman paint yang tadi anda buka.


Baca juga : Cara ScreenShot Melalui Laptop/Komputer Dengan Sangat Mudah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel