Cara Pengaturan Gambar Postingan Blog Agar Muncul di Pencarian Google

Masih berbicara tentang teknik yang bagi seorang blogger tak akan pernah habis untuk dibahas demi mendatangkan banyak pengunjung di blog/website. Berbicara tentang SEO atau Search Engineering Optimization memiliki banyak tahapan yang harus dilakukan oleh seorang blogger. SEO merupakan cara pengaturan yang dilakukan agar blog memiliki banyak visitor. Banyak pembahasan SEO yang sudah saya tulis di blog ini dan dapat anda baca.

Pada kali ini saya akan membahas salah satu teknik SEO yang diterapkan pada gambar postingan blog agar muncul di laman satu pencarian google ketika orang mencari gambar di google. Jadi berbicara tentang SEO postingan blog bukan saja tentang tulisan melainkan juga gambar dalam postingan blog.

Seperti pada salah satu postingan saya yang gambarnya muncul di halaman pertama google ketika orang mencari tentang tema postingan yang terkait dengan judul postingan blog saya.


Agar gambar postingan blog kita dapat muncul di laman satu google maka perlu dilakukan pengaturan SEO yang khusus pada gambar yang kita masukkan dalam postingan blog.

Cara Membuat Gambar Postingan Muncul di Pencarian Google


Pengaturan SEO yang perlu dilakukan pada gambar postingan yaitu kita menulis judul dan teks pada isi gambar melalui properties. Setiap gambar yang kita gunakan pada postingan blog pada dasarnya memiliki properties yang berupa title text dan alt text

title text merupakan teks judul, yaitu kita akan menulis judul gambar tersebut sesuai dengan judul postingan blog sehingga google akan merayapi gambar kita dengan judul atau kata kunci yang ditulis.

alt text merupakan teks alternatif yang merupakan tulisan atau kalimat yang mirip dengan judul postingan pada title teks

Klik gambar postingan blog kemudian pilih properties

Cara Pengaturan Gambar Postingan Blog Agar Muncul di Pencarian Google
Akan muncul title text dan alt text, pada title teks tulis judul postingan sedangankan pada alt teks anda dapat menulis kata kunci atau kalimat lain yang sesuai dengan isi postingan. Namun, saya biasanya menggunakan judul postingan pada title text dan alt text.

Cara Pengaturan Gambar Postingan Blog Agar Muncul di Pencarian Google

Kemudian klik OK

Bagaimana jika dalam sebuah postingan blog memiliki lebih dari satu gambar ? anda dapat mengisi semua gambar dengan title text dan alt text atau hanya mengisi satu gambar yang sangat relevan dengan isi postingan agar mampu menarik minat pengunjung untuk mengklik gambar tersebut ketika mencari di google.

Dengan mengisi title text dan alt text pada gambar maka google akan mengindeks gambar kita sesuai dengan kata kunci atau kalimat yang kita tulis dengan begitu akan mudah muncul di halaman pertama google ketika dicari oleh orang-orang melalui internet.

Demikian cara mudah mengatur SEO pada gambar postingan blog agar dapat bersaing dengan gambar-gambar blog lain di pencarian google. Semoga bermanfaat tips SEO gambar blog yang saya bagikan ini.

Belum ada Komentar untuk "Cara Pengaturan Gambar Postingan Blog Agar Muncul di Pencarian Google"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel