Cara Ganti Nomor Akun Whatsapp Dengan Nomor Telepon Baru

Cara Ganti Nomor Akun Whatsapp - Whatsapp sebagai salah satu aplikasi chatting, telepon dan video call kini semakin banyak digunakan oleh orang-orang. Aplikasi whatsapp yang sangat mudah digunakan membuat penggunanya lebih tertarik karena telah terhubung dengan nomor kontak di HP android. Jadi cukup dengan menambahkan nomor telepon orang lain yang juga menggunakan whatsapp maka secara otomatis kita telah terhubung dengan mereka.

Ketika pertama kali memasang aplikasi Whatsapp ini di HP android, akan diminta verifikasi nomor telepon yang kita gunakan sebagai akun whatsapp kita sehingga semua nomor kontak yang tersimpan pada SIM card tersebut otomatis terkoneksi dengan pengguna mereka yang menggunakan Whatsapp.

Namun terkadang seiring berjalan waktu, orang-orang sering mengganti nomor telepon mereka sehingga nomor akun whatsapp mereka juga akan berubah dan semua kontak juga akan hilang. Nah, jadi kita perlu menggunakan cara yang benar untuk mengganti nomor Whatsapp sehingga kontak yang Whatsapp orang lain tidak akan hilang.

Whatsapp telah menyediakan fitur ganti nomor pada menu setelan untuk digunakan mengganti nomor Whatsapp jadi dengan adanya fitur tersebut akan lebih mempermudah.

Sebelum mengganti nomor kontak Whatsapp di HP android, alangkah baiknya backup terlebih dahulu data Whatsapp pada nomor telepon lama. Hal ini menjaga jangan sampai data chat sebelumnya hilang. Meskipun sangat kecil kemungkinan data hilang namun tidak ada salahnya dibackup.

Cara ganti nomor Whatsapp melalui fitur ganti nomor


Pastikan juga nomor telepon baru yang akan digunakan untuk menganti nomor Whatsapp yang lama telah siap digunakan atau telah dapat menerima sms dan telepon.

1. Masukkan kartu SIM atau nomor telepon yang baru ke HP

2. Buka Whatsapp, menu - setelan - akun - ganti nomor

Cara Ganti Nomor Akun Whatsapp Dengan Nomor Telepon Baru
3. Masukkan nomor telepon lama dan baru pada kotak sebelah atas dan bawah, lalu lanjut


4. Anda dapat memilih untuk memberitahukan ke semua kontak atau tidak sehingga orang-orang dapat mengetahui bahwa anda sudah mengganti nomor WA baru

5. Selesai

6. Selanjutnya harus memverifikasi nomor telepon baru sebagai pengganti nomor telepon yang lama

Setelah selesai verifikasi nomor telepon di whatsapp kini anda telah berhasil mengganti nomor WA yang baru dan siap digunakan seperti biasa.

Belum ada Komentar untuk "Cara Ganti Nomor Akun Whatsapp Dengan Nomor Telepon Baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel