Penayangan Iklan Dibatasi Oleh Google Adsense : Pelan-pelan Iklan Mulai Tayang Kembali

Penayangan Iklan Dibatasi Oleh Google Adsense - Satu bulan terkahir sejak tulisan ini dibuat kebanyak dari blogger yang termasuk dalam publisher menjadi galau karena ada kebijakan terbaru google adsense tentang iklan yang dibatasi tayang di blog/website. Banyak blog yang terkena kebijakan google ini termasuk blog Ato Menulis ini.

Blog ini mulai terkena kebijakan iklan yang dibatasi sejak tanggal 5 Oktober 2019 sampai artikel ini diposting. Awal mengetahui iklan blank atau tidak tayang di blog, saya menjadi sangat khawatir dan berpikir akun adsense saya dibanned oleh google. Namun, ternyata tidak karena hanya kena kebijakan iklan dibatasi.


Sejak tanggal kena kebijakan tersebut, iklan sama sekali tidak tayang di blog. Berbagai cara sudah saya lakukan untuk mengatasi penayangan iklan yang dibatasi tapi tetap saja tidak membuahkan hasil yang diinginkan. Seiring berjalannya waktu sampai hari ini, Alhamdulillah iklan mulai tayang perlahan-lahan meskipun tidak semua tampil sesuai jumlah kode iklan adsense yang saya pasang di blog.

Solusi terbaik mengatasi penayangan iklan dibatasi


Lalu apa yang saya lakukan agar iklan mulai tayang ?

Berdasarkan hasil analisis saya selama hampi sebulan ini ternyata rata-rata blog yang terkenan dampak kebijakan iklan dalam jangka waktu lama merupakan blog-blog dengan jumlah visitor kurang dari seribu perhari.

Memang sejak pertama diberlakukannya kebijakan pembatasan iklan ini banyak juga blog-blog dengan ribuan sampai ratusan ribu pengunjung setiap hari yang kena tapi tidak berlangsung lama. Tidak seperti blog yang masih ratusan visitor setiap hari. Blog saya ini juga masih mendapatkan pengunjung dibawah seribu perhari, maklumlah blog yang masih berumur jagung, baru dibuat sekitar tiga bulan yang lalu.

Bagi blogger yang blognya juga terkena kebijakan pembatasan iklan oleh google yaitu rutin setiap hari membuat postingan blog terutama bagi blog yang masih pengunjungnya belum mencapai ribuan setiap hari.

Dengan serius membuat postingan setiap hari akan mampu meningkatkan jumlah pengunjung dan pihak google juga akan dengan sendirinya menilai bahwa blog kita aktif karena update setiap hari. Dengan begitu sistem google akan mendeteksi blog kita dan dengan sendirinya iklan perlahan-lahan mulai tayang kembali meskipun belum semua bagian.


Hampir setiap tahun google selalu melakukan update algotirma serta memperbaharui kebijakan jadi sebagai blogger dan publisher adsense, kita harus selalu siap menghadapi apa saja kebijakan yang akan diberlakukan oleh google.

Hal terpenting yang harus selalu kita lakukan yaitu selalu mematuhi peraturan adsense yang berlaku dan menjadi blogger yang baik dan benar agar blog kita mampu semakin berkembang dan bertahan untuk jangka waktu lama sebagai salah satu sumber penghasilan dari google adsense. Teruslah membuat postingan setiap hari bagi blog yang terkena pembatasan tayangan iklan agar kebijakan tersebut segera dicabut karena google menilai blog kita sudah layak menayangkan iklan adsense.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel